February 11, 2017

Suzuki New Ertiga Hybrid, Usaha Suzuki Berikan Inovasi ke Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Suzuki New Ertiga Hybrid, Usaha Suzuki Berikan Inovasi ke Masyarakat Indonesia  

MOBITEKNO – Suzuki telah merilis varian Ertiga bermesin Diesel pada 7 Februari 2017 kemarin di Jakarta. Berbeda dengan kebanyakan kendaraan bermesin diesel di Indonesia, New Ertiga Diesel ini memiliki teknologi hybrid. Teknologi ini bisa membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar sekaligus meningkatkan akselerasi saat mobil melaju di jalan raya.

Suzuki New Ertiga Hybrid dibekali dengan mesin D13A berkapasitas 1.300 DOHC dan sudah dilengkapi dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DdiS). Untuk saat ini, Suzuki hanya memberikan opsi transmisi manual lima percepatan untuk New Ertiga Hybrid ini. Hadirnya mobil ini juga sekaligus membuktikan komitmen PT Suzuki Indomobil Sales untuk selalu memberikan inovasi kepada para pencinta otomotif di Indonesia.

“Dengan kehadiran Suzuki New Ertiga Hybrid, kami beupaya untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat Indonesia. Suzuki New Ertiga Hybrid merupakan mobil pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid,” kata Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT SIS di kawasan SCBD, Jakarta, 7/2/2017. “Dengan inovasi yang ditawarkan Suzuki, masyarakat Indonesia bisa merasakan langsung teknologi terbaru Suzuki, tetapi dengan harga yang terjangkau,” tambah Setiawan.

Teknologi Hybrid pada Suzuki New Ertiga Diesel ini dirancang agar sistem dalam kendaraan bisa menangkap energi yang ada ke dalam baterai. Penangkapan energi ini dilakukan saat mobil mengalami perlambatan. Hasilnya, bisa memberikan energi tambahan saat mesin berakselerasi. Semua ini dilakukan berkat penerapan Integrated Starter Generator (ISG).

Walaupun hanya tersedia dalam jenis transmisi manual, PT SIS memberikan tiga opsi warna berbeda untuk masyarakat pencinta Low MPV ini, yaitu Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic. Mengenai harganya, PT SIS membanderol New Ertiga Diesel berteknologi hybrid ini dengan harga Rp 219,5 juta On The Road untuk kota Jakarta.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS