June 14, 2018

Konsol Xbox Generasi Berikutnya Tengah Digarap Dibawah Sandi Kode ‘Scarlett’

Penulis: Rizki Romdoni
Konsol Xbox Generasi Berikutnya Tengah Digarap Dibawah Sandi Kode ‘Scarlett’  

Mobitekno – Microsoft dilaporkan berencana akan meluncurkan konsol Xbox generasi berikutnya di tahun 2020. Bos Xbox, Phil Spencer, baru-baru ini mengakui bahwa raksasa peranti lunak ini ‘tengah mendalami konsol Xbox berikutnya’. Sementara, Brad Sams dari Thurrott.com memperkuat laporan ini bahwa Xbox generasi berikutnya akan tiba pada 2020.

Dikutip dari The Verge, Microsoft dilaporkan memang tengah bekerja untuk perangkat ini di bawah nama kode ‘Scarlett’.

Masih belum jelas perangkat apa yang bisa digunakan, tetapi besar kemungkinan Microsoft kembali mempertimbangkan perangkat streamingnya yang akan fokus pada layanan game streaming baru. Sebelumnya, Sams melaporkan bahwa Microsoft akan meluncurkan perangkat “Xbox TV” pada E3 2016, tetapi perangkat yang kabarnya mirip Chromecast itu tidak pernah muncul. Malah, Microsoft justru meninggalkan produksi perangkat yang diberi nama kode ‘Project Hobart’, yang seharusnya menjadi streaming stick seharga $ 99 untuk mengakses game Xbox One dari TV di rumah.

Xbox stick untuk streaming

Bagaimanapun, konsol Xbox generasi mendatang semestinya mampu mendukung kompatibilitas untuk game Xbox One yang sudah ada. Hal ini dikarenakan Microsoft telah menuangkan banyak waktu, kajian teknis dan upaya pemasaran untuk kompatibilitas. Memang, Microsoft belum secara resmi merinci rencana Xbox berikutnya, tetapi Spencer meyakinkan penggemar Xbox bahwa “Kami sekali lagi memenuhi komitmen kami untuk menetapkan benchmark untuk konsol game.”

Tags: , , , ,


COMMENTS