April 22, 2022

Microsoft Resmi Hadirkan PC Game Pass di Indonesia. Ada Harga Promo untuk Tiga Bulan Pertama

Penulis: Iwan RS
Microsoft Resmi Hadirkan PC Game Pass di Indonesia. Ada Harga Promo untuk Tiga Bulan Pertama  

Mobitekno – Setelah sebelumnya menjanjikan kehadiran PC Game Pass di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, kini Microsoft akhirnya menepati janjinya. Padanan Xbox Game Pass bagi pengguna sistem PC ini (Windows 10, Windows 11) resmi hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

PC Game Pass ditawarkan oleh Microsoft di Indonesia seharga Rp 14.999 ribu untuk tiga bulan pertama, dan selanjutnya akan bertarif Rp 49,999 ribu per bulan.

Seperti diketahui, PC Games Pass memungkinkan pengguna PC dapat memainkan berbagai game milik Microsoft Xbox tanpa harus membeli game tersebut. Mereka cukup berlangganan dan men-download game tersebut untuk dimainkan selama spesifikasi PC-nya memenuhi syarat.

Sebagai bagian dari dari model bisnis Microsoft Xbox lewat sistem berlangganan atau subscription, pengguna yang memilki PC Game Pass setidaknya dapat mengakses dan memainkan lebih dari 100 game PC berkualitas, diantaranya Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, Microsoft Flight Simulator dan game lainnya besutan Xbox Game Studios, Bethesda, dan EA Play dan lain sebagainya.

“Ini menandai awal bagi Xbox di Asia Tenggara, dan kami sangat antusias untuk memberikan pilihan para gamer di kawasan ini pilihan lain untuk menemukan dan bermain game dengan teman-temannya dengan harga yang terjangkau,” ujar Jeremy Hinton, Pemimpin Bisnis Xbox Asia dalam pengumumannya.

Microsoft juga mengumumkan promo Free Trial PC Game Pass selama tiga bulan dengan syarat tertentu. Dilansir dari Xbox.com, penguna yang telah memainkan game Halo Infinite, Forza Horizon 5 atau Age of Empires IV di PC sejak peluncuran hingga 28 Februari 2022 akan mendapat trial PC Game Pass selama tiga bulan (khusus anggota baru).

Menurut Hinton, permintaan PC Game Pass di Asia tergolong besar selama mode pratinjau (preview) lalu. Microsoft selalu mendengarkan para gamer dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman mereka. Ini termasuk memperbanyak pilihan game lintas genre dan menyediakan dukungan bahasa yang lebih baik.

Selain Microsoft dengan Game Pass-nya, Sony juga sudah menggelar model berlangganan untuk layanan namun hanya ditujukan bagi perangkat konsol buatannya, Sony PlayStation Plus. Di sini gamer dapat mendapatkan akses ke sejumlah game bahkan tersedia game yang juga mereka simpan gratis secara permanen.

Tags: , , ,


COMMENTS