March 15, 2016

Datsun Risers Expedition Siap Lahap Jalur Riau – Padang

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Risers Expedition Siap Lahap Jalur Riau – Padang  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun Indonesia kembali melanjutkan perjalanan berkeliling Indonesia, “Datsun Risers Expedition” (DRE) yang telah memasuki gelombang IV etape ke-3. Pada etape ketiga ini, DRE akan menempuh rute Riau-Padang dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2016.

DRE merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia dengan target menempuh jarak 10.000 Km. Perjalanan ini sendiri melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun melewati 100 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV).

"DRE merupakan kesempatan yang tepat bagi kami untuk mendekatkan brand Datsun kepada risers di Indonesia, khususnya Sumatera. Tak berbeda dengan beberapa pulau lainnya di Indonesia yang telah kami sambangi, Sumatera adalah market yang cukup menjanjikan bagi Datsun." ujar Hana Maharani, selaku Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Setelah sukses menempuh rute Aceh – Medan pada tanggal 2 hingga 5 Maret 2016 dan Medan – Riau pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2016 lalu, DRE etape ketiga ini akan menempuh rute Riau – Padang mulai tanggal 15 hingga 17 Maret 2016. DRE rencananya akan diakhiri dengan rute Palembang – Jakarta pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2016 mendatang.

Pada etape ketiga gelombang IV, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun akan diajak untuk mengenal lebih jauh kota Riau hingga Padang. Tak hanya itu, peserta juga berkesempatan mengeksplorasi beberapa wilayah yang menarik yang belum dikenal oleh masyarakat luas, seperti Kampung Kubu Gadang Silek Lanyah & Saluang.

Para risers juga berkesempatan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata dan lokasi bersejarah, seperti Jam Gadang Bukit Tinggi, Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Great Wall Bukittinggi, serta Danau Maninjau. Menyisipkan kegiatan CSR Datsun Rising Hope, para peserta juga akan menyerahkan donasi berupa buku ke SDN Padang Panjang.

"Melalui DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kegiatan ini juga menjadi upaya Datsun untuk lebih dekat kepada para penggunanya. Harapan lainnya, peserta yang terlibat juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media.” tutup Hana.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES