March 15, 2016

Acer dan Microsoft Ajak Pelaku Usaha Mikro di Jawa Timur Maksimalkan TI untuk Bisnis

Penulis: Eko Lannueardy
Acer dan Microsoft Ajak Pelaku Usaha Mikro di Jawa Timur Maksimalkan TI untuk Bisnis  

MOBITEKNO – Acer secara konsisten terus memperkenalkan beberapa lini produk terbarunya, khususnya notebook 2-in-1 kepada pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Menggandeng Microsoft, Acer bersama-sama mengedukasi dan memberdayakan pemanfaatan teknologi informasi kepada pelaku UMKM, khususnya di Jawa Timur.

Tak hanya membantu memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi UMKM, Acer dan Microsoft juga membantu pelaku UMKM di Jawa Timur untuk meningkatkan daya saing serta menumbuhkan bisnis usaha yang mereka geluti. Caranya, dengan menghadirkan platform teknologi yang mudah digunakan, yakni Windows 10 Pro dan perangkat notebook 2-in-1 multifungsi.

Ditegaskan oleh Riko Gunawan, Head of Product Acer Indonesia bahwa di era serba digital ini peranan teknologi informasi sangatlah penting, terutama dalam membantu pelaku usaha untuk melakukan transformasi bisnis secara cepat. Untuk itulah, Acer mengambil inisiatif menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 guna membantu kelancaran bisnis pelaku UMKM.

"Berkat dukungan Windows 10, beberapa notebook 2-in-1 yang kami miliki memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan cloud dan internet. Memangkas biaya usaha, sehingga perangkat kerja yang kami hadirkan mampu mendorong terjadinya sistem kerja kolaboratif yang dapat membantu UMKM mempercepat pertumbuhan bisnisnya," ujar Riko.

Hal senada juga ditegaskan oleh Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead, Microsoft Indonesia. Ia mengatakan bahwa UKM di Indonesia saat ini meningkat pesat. Hasil riset juga menyebutkan bahwa tak sedikit UKM di Indonesia mulai mengusung gaya kerja mobile, untuk itulah dibutuhkan sebuah perangkat kerja yang cocok untuk mereka, seperti notebook.

"Di Microsoft, kami memahami apa yang menjadi pertimbangan bisnis, termasuk UKM dalam memilih perangkat yang sesuai. Bersama dengan Acer, kami menggelar Microsoft Device Days di dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Surabaya. Acara ini untuk memberi kemudahan bagi pelaku usaha untuk merasakan langsung manfaat dari seluruh perangkat Windows 10 tersebut," ujar Linda.

Acer telah menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 multifungsi yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil yang menuntut mobilitas dan produktivitas. Beberapa di antaranya adalah Acer One 10+ generasi kedua, Acer Switch 11V, Acer Switch 10e dan Acer Switch 12s.

Semua perangkat tersebut dapat dapat bertranformasi menjadi mode notebook untuk mendukung produktivitas kerja dan mode tablet untuk fleksibilitas dan gaya kerja mobile. Ditambah dengan kelengkapan Windows 10 dan Office 365 di dalamnya merupakan platform terbaik yang menghadirkan sistem keamanan dan perlindungan terdepan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis UMKM.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS