November 14, 2016

Sambangi Lampung, Datsun Risers Expedition (DRE) 2 Berjalan Sukses

Penulis: Eko Lannueardy
Sambangi Lampung, Datsun Risers Expedition (DRE) 2 Berjalan Sukses  

MOBITEKNO – Menyusuri Kota Lampung sejak tanggal 11 hingga 13 November 2016 lalu, PT Nissan Motor Indonesia sukses melaksanakan Datsun Risers Expedition (DRE) 2. Menggandeng beberapa risers, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan mengeksplorasi kekayaan alam Lampung.

"Tak sekadar bersenang-senang untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kota Lampung, DRE 2 juga bertujuan menguji langsung ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai kendaraan LCGC pertama yang melakukan rangkaian ekspedisi keliling nusantara sejauh belasan kilometer," ujar Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata.

Pada DRE 2 Bandar Lampung, para risers juga mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan Siti Rahayu, sosok "local hero" Bandar Lampung yang berhasil mengembangkan sulam usus, kain sulam tapis khas Lampung menjadi produk yang tembus hingga pasar mancanegara.

Siti Rahayu dikenal dengan produksi ‘sulam usus’ terbaik di Bandar Lampung. Tak hanya itu, sosok "local hero" ini juga pekerja keras yang inspiratif serta memiliki visi untuk memberdayakan perempuan melalui seni sulam yang merupakan warisan dari nenek moyang suku Lampung Pepadun. 

"Datsun percaya bahwa cara terbaik untuk mendalami budaya khas di suatu daerah adalah dengan berguru pada local hero setempat, seperti kepada Ibu Siti Rahayu ini. Beliau adalah sosok inspiratif yang teguh dan giat bekerja keras untuk mengejar mimpi melestarikan budaya daerahnya," tambah Christian.

Selain mempelajari budaya, para risers juga diajak mengunjungi Taman Purbakala Pugung Raharjo, mengamati satwa menyusuri sungai Way Kanan, hingga melihat aktivitas gajah-gajah liar di Taman Nasional Way Kambas yang telah menjadi kawasan Taman Warisan ASEAN. Berbagai kegiatan ini diharapkan menjadi perjalanan inspiratif dan edukatif dalam menggali kearifan lokal daerah setempat.

Program inspiratif besutan PT NMI ini akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai sejak Agustus 2016 hingga Maret 2017. Bandar Lampung adalah kota kedua yang disinggahi oleh DRE 2 pada bulan November ini, menyusul Banda Aceh yang telah dikunjungi pada bulan Agustus.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS