April 23, 2024

Jejak Kebaikan untuk Bumi, Telkomsel dan Pelanggan Bersatu Jaga Bumi di Hari Spesial

Penulis: Rizki R
Jejak Kebaikan untuk Bumi, Telkomsel dan Pelanggan Bersatu Jaga Bumi di Hari Spesial  

Mobitekno – Dalam rangka peringatan Hari Bumi Sedunia, Telkomsel mengumumkan kampanye terbaru mereka, “Jejak Kebaikan“, yang mengajak pelanggan untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan bumi. Dengan semangat Indonesia yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel menegaskan komitmennya dalam menjaga bumi pertiwi dengan program-program yang berkelanjutan.

Dalam kampanye “Jejak Kebaikan”, Telkomsel mengajak pelanggan untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk penanaman pohon melalui program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

Program ini telah memberikan dampak positif, termasuk penanaman lebih dari 15 ribu pohon mangrove di berbagai lokasi, serta produksi lebih dari 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM.

Jejak Kebaikan

Kampanye Jejak Kebaikan Dukung Akses Digital Berkelanjutan

Telkomsel juga telah berkomitmen untuk mendukung akses digital yang berkelanjutan dengan menyediakan layanan di daerah terpencil dan perbatasan Indonesia melalui program BTS Merah Putih. Dengan menggunakan energi hijau atau sumber daya terbarukan, Telkomsel memastikan konsumsi energi yang efisien dan rendah emisi gas karbon.

Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menjelaskan bahwa Telkomsel mengusung semangat keberlanjutan untuk memastikan keberlangsungan bisnis yang sejalan dengan upaya pelestarian bumi sesuai dengan prinsip ESG.

Telkomsel Jaga Bumi Jejak Kebaikan 1 scaled

“Melalui inisiatif Telkomsel Jaga Bumi dan Jejak Kebaikan, kami berharap dapat terus menciptakan dampak positif yang berkelanjutan terhadap berdayanya masyarakat dan lestarinya lingkungan hidup kita untuk hari yang lebih baik dan masa depan yang cerah,” ungkap Saki. 

Selain program Carbon Offset dan Waste Management, Telkomsel juga aktif dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, termasuk melalui program Tahura Digitalization Support untuk melindungi ekosistem hutan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, serta kolaborasi dengan produsen motor listrik terkemuka di Indonesia, Volta, untuk menghadirkan program bundling motor listrik dan paket kuota data Telkomsel.

Telkomsel Jaga Bumi Jejak Kebaikan 2 scaled

Dengan berbagai inisiatif yang dijalankan, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan hidup. Melalui kampanye “Jejak Kebaikan” dan program-program berkelanjutan lainnya, Telkomsel berupaya untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi bumi kita.

Tags: , , , ,


COMMENTS