April 23, 2024

tiket.com Rayakan Hari Bumi dengan Tiket Green, Ajak Pengguna Menuju Pariwisata Ramah Lingkungan

Penulis: Rizki R
tiket.com Rayakan Hari Bumi dengan Tiket Green, Ajak Pengguna Menuju Pariwisata Ramah Lingkungan  

Mobitekno – Memperingati Hari Bumi internasional yang jatuh setiap tanggal 22 April, Tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) terkemuka di Indonesia, telah melangkah maju melalui perilisan fitur terbarunya, Tiket Green. Fitur ini memungkinkan wisatawan untuk memilih akomodasi yang mengutamakan praktik ramah lingkungan.

Industri pariwisata menghadapi perubahan besar dalam menjawab panggilan untuk keberlanjutan lingkungan. Lonjakan pariwisata global telah menimbulkan tantangan lingkungan yang signifikan. Tiket Green hadir sebagai tanggapan terhadap kebutuhan akan perjalanan yang ramah lingkungan. Dengan memilih akomodasi yang terdaftar dalam Tiket Green, wisatawan dapat berkontribusi pada praktik pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Tiket Green

Tiket Green, Komitmen pada Keberlanjutan

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung perjalanan berkelanjutan. Fitur ini memungkinkan akses mudah bagi konsumen untuk memilih akomodasi yang memprioritaskan praktik ramah lingkungan.

“Dengan menggunakan aplikasi atau situs web tiket.com, wisatawan dapat dengan mudah menemukan akomodasi berlabel Tiket Green. Fitur pencarian yang mudah digunakan memungkinkan Anda untuk menemukan opsi akomodasi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda,” ungkapan Gaery, Senin (22/4).

Tiket Green

Sementara itu, Cisyelya Bunyamin, SVP of Accomodation, tiket.com, menjelaskan bahwa tiket.com tidak hanya menjadi platform pilihan bagi wisatawan, namun juga mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Semuanya untuk menjaga keindahan bumi dan destinasi wisata favorit.

Kriteria Tiket Green

Tiket Green mengadopsi kriteria khusus untuk memastikan akomodasi memenuhi standar keberlanjutan. Dari pengelolaan limbah hingga konservasi air, setiap akomodasi yang terdaftar diuji dengan ketat untuk memastikan kesesuaian dengan praktik ramah lingkungan.

Archipelago International, salah satu grup manajemen hotel terbesar di Asia Tenggara, turut memberi dukungan penuh terhadap inisiatif anyar dari tiket.com. Mereka mengakui pentingnya inisiatif ini dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk memahami dan memilih opsi akomodasi berkelanjutan.

“Inisiatif ini dapat membuka pintu bagi masyarakat untuk lebih memahami opsi-opsi akomodasi berkelanjutan yang ditawarkan dengan fasilitas terbaik. Tak hanya itu, fitur ini juga memberi kesempatan yang sama bagi semua orang untuk ikut berkontribusi dalam menerapkan praktik green travel dengan lebih maksimal,” kata John Flood, Chief Executive Officer, Archipelago International.

tiket 1 1 scaled

Dengan setiap pemesanan akomodasi melalui Tiket Green, pengguna tidak hanya menikmati perjalanan yang bertanggung jawab, tetapi juga aktif berpartisipasi dalam menjaga keindahan bumi dan destinasi wisata favorit. Setiap langkah kecil memiliki dampak besar dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Tiket Green bukan hanya tentang memilih akomodasi, tetapi juga tentang memilih untuk menjadi bagian dari perjalanan yang bertanggung jawab. Dengan melibatkan wisatawan dan industri, tiket.com memainkan peran penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendukung perjalanan wisata yang ramah lingkungan.

Tags: , , , ,


COMMENTS