April 22, 2024

Western Digital Tawarkan Solusi Penyimpanan Canggih untuk Masa Depan Konten Media di NAB 2024 Las Vegas

Penulis: Rizki R
Western Digital Tawarkan Solusi Penyimpanan Canggih untuk Masa Depan Konten Media di NAB 2024 Las Vegas  

Mobitekno – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini baru teknologi dan solusi penyimpanan pada NAB Show 2024 di Las Vegas. Sebagai pemimpin dalam industri media dan hiburan (M&E), perusahaan bertekad untuk mengatasi tantangan dari kebutuhan konten yang kian berkembang dengan menghadirkan solusi penyimpanan yang lebih cepat, fleksibel, dan berkapasitas besar.

Western Digital memperkenalkan portofolio SanDisk® SD dan microSD Express generasi terbaru, yang menawarkan kecepatan tinggi untuk penggunaan saat ini dan masa depan. Dengan performa setara kecepatan SSD, kartu SD Express ini merupakan solusi penyimpanan super cepat bagi pelaku M&E.

Dilengkapi dengan fitur ThermAdapt™, kartu ini mampu mengurangi overheating untuk operasi yang lebih aman. Portofolio ini akan tersedia di toko resmi Western Digital pada paruh kedua tahun 2024.

SanDisk® SD Express (128GB/256GB) – Dengan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu SD™ UHS-I tercepat1 dari Western Digital, kartu ini dapat digunakan untuk workflow dengan intensitas data yang besar dan kamera performa tinggi serta perangkat kompatibel lainnya. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.

SanDisk® microSD™ Express (128GB/256GB) – Dengan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu microSD™ UHS-I tercepat2 dari Western Digital, kartu ini menawarkan kecepatan, penyimpanan serta performa mutakhir bagi para profesional dengan intensitas workflow yang tinggi. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.

Western Digital: Solusi Penyimpanan dengan Kapasitas Luar Biasa

Western Digital juga memperkenalkan kartu memori dengan kapasitas luar biasa, seperti SanDisk Extreme PRO® SDXC™ UHS-I Memory Card dan SanDisk Extreme PRO® microSDXC™ UHS-I Memory Card, masing-masing dengan kapasitas 2TB.

Kartu ini memungkinkan para profesional M&E untuk mengambil foto dengan resolusi lebih tinggi dan merekam lebih banyak video 4K UHD hanya dalam satu kartu.

Selain itu, Western Digital mengumumkan pengembangan kartu memori SD 4TB, yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2025.

Meningkatkan Skalabilitas dan Fleksibilitas

Western Digital juga menghadirkan platform penyimpanan Ultrastar® Transporter untuk transfer data dengan throughput tinggi dan kapasitas besar. Platform ini digunakan di lokasi yang tidak terjangkau karena biaya atau koneksi jaringan yang lemah. Dengan berat kurang dari 30lbs, perangkat ini dilengkapi dengan desain kerangka yang kuat, serta transport case yang sudah teruji. Fitur keamanan data meliputi tamper evident case dan dirancang untuk FIPS 140-2 Level 2 Compliance dengan Trusted Platform Module (TPM) Version 2.

Western Digital

ultrastar transporter stack.png.wdthumb.1280.1280

Kemudian, Ultrastar® Data102 JBOD Platform untuk penyimpanan eksternal high-density yang andal. Kedua platform ini dirancang untuk mendukung kebutuhan penyimpanan besar, back-up, dan arsip yang dapat diakses secara online dan offline.

Dilengkapi dengan fitur inovasi ArcticFlow™ and IsoVibe™ unik dari Western Digital yang telah mendemonstrasikan penurunan 62 persen jumlah hard drive yang dikembalikan akibat suhu yang tinggi dan getaran, jika dibandingkan dengan generasi tanpa fitur tersebut.

ultrastar data102 3000 hybrid storage platform power supply western digital.png.wdthumb.1280.1280

Western Digital

Dengan inovasi terbaru ini, Western Digital terus berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang dapat mendukung para profesional dan kreator di industri M&E dalam memenuhi kebutuhan akan konten berkualitas tinggi. Dengan penyimpanan yang lebih cepat, fleksibel, dan berkapasitas besar, para kreator dapat meningkatkan efisiensi kerja mereka dan fokus pada pengembangan kreativitas mereka tanpa hambatan.

Tags: , , , ,


COMMENTS