April 8, 2024

Snapdragon Pro Series Revolusi Esports Mobile ke Tingkat Berikutnya dengan Prize Pool Rp 60 Miliar!

Penulis: Rizki R
Snapdragon Pro Series Revolusi Esports Mobile ke Tingkat Berikutnya dengan Prize Pool Rp 60 Miliar!  

Mobitekno – ESL FACEIT Group (EFG), salah satu nama terdepan dalam industri esports dan hiburan video game, bersama dengan Qualcomm Technologies Inc., mengumumkan evolusi terbaru dari liga esports mobile multi-title terbesar di dunia, Snapdragon Pro Series. Ajang ini telah memasuki tahun ketiga dengan kesiapan yang lebih baik dan prize pool yang lebih menggiurkan.

Snapdragon Pro Series memamerkan prize pool terbesar dalam sejarahnya yang mencapai hampir USD 4,4 juta atau lebih dari Rp 60 miliar, menandai era baru dalam persaingan esports mobile.

Peningkatan investasi dari berbagai publisher game terkemuka dan pertumbuhan yang pesat dari Snapdragon Pro Series menegaskan kembali peran mobile sebagai masa depan esports. “Mobile adalah masa depan esports,” ujar Sam Braithwaite, VP Game Ecosystems, Mobile.

Penyempurnaan Ekosistem Esports Mobile

Snapdragon Pro Series

Kerja sama dengan Qualcomm Technologies, pionir teknologi mobile, memperkuat visi ini dengan memberikan lebih banyak peluang bagi pemain untuk bersaing di berbagai level, mulai dari pertarungan ramah hingga pertandingan skala global. Dengan hampir 1 miliar pertandingan yang dilaksanakan dan pertumbuhan pendaftaran hingga 4,4 juta dari seluruh dunia, Snapdragon Pro Series telah mencatatkan pertumbuhan signifikan.

Fakta ini, ditambah dengan 23,7 juta jam tontonan, menunjukkan daya tarik yang kuat dari esports mobile. Inovasi seperti perluasan ke Amerika Latin, event stadion independen di India dan Indonesia, serta integrasi Call of Duty©: Mobile menandai beberapa milestone penting dalam perjalanan Snapdragon Pro Series.

Roadmap untuk tahun ketiga mencakup kompetisi global yang dimulai dengan Mobile Open dan puncaknya di Mobile Masters pada tahun 2025. Tahun ini juga menandai penambahan Master untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Asia Tenggara, refleksi dari peningkatan konsumsi game mobile yang signifikan di wilayah tersebut. Snapdragon Pro Series telah menunjukkan keberhasilannya, dengan kompetisi MLBB di Juli 2023 menarik lebih dari 1 juta penonton.

Snapdragon Pro Series

Snapdragon Pro Series Kerja Sama dengan MOONTON Games 

Ajang ini juga memperluas kerja samanya dengan developer ternama seperti MOONTON Games dan Supercell, serta melanjutkan partisipasi Call of Duty©: Mobile. Dengan rincian yang merinci update untuk Brawl Stars, MLBB, Garena Free Fire, Clash of Clans, dan Call of Duty©: Mobile, tahun ketiga Snapdragon Pro Series siap menawarkan lebih banyak lagi kesempatan bagi penggemar untuk menyaksikan, berkompetisi, dan menang.

Snapdragon Pro Series

Snapdragon Pro Series tidak hanya membuktikan dirinya sebagai kejuaraan esports mobile yang utama tetapi juga sebagai katalisator untuk masa depan esports. Dengan komitmen terhadap inovasi dan pengembangan ekosistem, serta prize pool yang belum pernah ada sebelumnya, Snapdragon Pro Series siap mengukir sejarah baru dalam dunia esports mobile.

Rincian update untuk judul-judul game utama yang dipertandingkan di bawah ini.

  • Brawl Stars: Melalui kerja sama berkelanjutan dengan Supercell, Snapdragon Pro Series akan menjadi operator global Brawl Stars Championship, menghadirkan persaingan bagi pemain di lebih dari 190 negara, dengan pertandingan yang saat ini sudah berlangsung. Ekosistem ini akan menjadi tuan rumah kualifikasi kesempatan terakhir secara langsung pada bulan Agustus, memberikan pemain lebih banyak cara untuk lolos ke World Final pada akhir tahun ini.
  • MLBB: Bekerja sama dengan MOONTON Games, MLBB akan kembali ke Snapdragon Pro Series dengan semua kompetisi baru. Kompetisi Mobile Open dimulai pada tanggal 8 April di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara, serta menawarkan tim-tim papan atas ke kompetisi MLBB internasional di Mobile Masters, Esports World Cup, dan banyak lagi. Sirkuit MLBB Snapdragon Pro Series juga akan mencakup turnamen papan atas pertama untuk kompetisi wanita. Turnamen online ini mengundang para pemain dari Asia Tenggara untuk memperebutkan kesempatan lolos ke MLBB Women’s Invitational di Esports World Cup musim panas ini.
  • Garena Free Fire: Untuk pertama kalinya, tim peserta dari kompetisi Snapdragon Pro Series Garena Free Fire akan memperebutkan peluang lolos ke Piala Dunia Esports. Kompetisi Mobile Open dimulai di Amerika Latin akhir tahun ini. Sirkuit ini akan menawarkan peluang baru bagi para pemain untuk lolos ke ajang internasional. Rincian lebih lanjut akan menyusul kemudian.
  • Clash of Clans: Pada musim panas ini, kompetisi Clash of Clans Snapdragon Pro Series akan dimasukkan ke dalam turnamen resmi Clash of Clans Last Chance Qualifier. Dengan adanya perebutan gelar World Championship, sirkuit internasional akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada para penggemar untuk berkompetisi di level tertinggi.
  • Call of Duty©: Mobile: Bekerja sama dengan Activision Publishing, Inc., Call of Duty©: Mobile esports akan kembali ke Seri Snapdragon Pro di Tahun ke-3, memberikan lebih banyak peluang bagi basis pemain global untuk bersaing di panggung dunia. Detail lengkap tentang kompetisi Season 5 dan 6 akan dibagikan dalam beberapa minggu mendatang.
Tags: , , , ,


COMMENTS