February 19, 2024

Tokopedia Hadirkan Program “Beli Mobil Bekas Bergaransi” di Tengah Geliat Pertumbuhan Industri Otomotif Tanah Air

Penulis: Rizki R
Tokopedia Hadirkan Program “Beli Mobil Bekas Bergaransi” di Tengah Geliat Pertumbuhan Industri Otomotif Tanah Air  

Mobitekno – Industri otomotif di Indonesia terus memperlihatkan pertumbuhan yang mengesankan, dengan kontribusi signifikan terhadap ekonomi dan pasar tenaga kerja. Kegiatan jual beli mobil bekas bergaransi turut menyumbang perekonomian secara signifikan.

Menurut data, lebih dari 38 ribu orang telah terserap dalam industri otomotif, dengan lebih dari 1,5 juta orang bekerja di sepanjang rantai pasokannya.

Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development Tokopedia, menjelaskan bahwa tren positif ini juga tercermin dalam aktivitas belanja online di Tokopedia. Pada tahun 2023, penjualan onderdil mobil dan motor meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, penjualan mobil niaga mengalami lonjakan hampir dua kali lipat.

Beli mobil bekas bergaransi

Produk otomotif yang paling diminati di Tokopedia selama 2023 adalah SUV, MPV, dan sedan. Hal tersebut mencerminkan minat yang besar dari konsumen terhadap berbagai jenis kendaraan roda empat. Tak hanya itu, penjualan sepeda listrik juga mengalami kenaikan hampir 1,5 kali lipat selama tahun tersebut.

Tidak hanya dari segi penjualan, Tokopedia juga mencatat lonjakan transaksi dan penjual di beberapa daerah di Indonesia. Daerah-daerah seperti Natuna, Malaka, dan Badung menunjukkan pertumbuhan tertinggi dalam jumlah transaksi otomotif, sementara Sampang, Balikpapan, dan Banjarmasin menjadi daerah dengan penjual terbanyak.

Fransiscus juga menyoroti kesuksesan kampanye Tokopedia Garage yang memfasilitasi pembelian produk otomotif secara online. Dengan adanya kampanye ini, jumlah transaksi melalui Tokopedia Garage meningkat hampir empat kali lipat, sementara jumlah penjual yang berpartisipasi melonjak lebih dari 16 kali lipat.

Beli mobil bekas bergaransi

Tokopedia Perkenalkan Program “Beli Mobil Bekas Bergaransi”

Melihat antusiasme tinggi dari masyarakat terhadap produk otomotif, Tokopedia berkolaborasi dengan Otospector, platform online penyedia jasa inspeksi dan garansi mobil bekas, meluncurkan program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’.

“Melalui program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’, masyarakat bisa membeli online mobil bekas yang bergaransi secara lebih mudah dan aman lewat Tokopedia, dengan deretan manfaat yang bisa langsung didapatkan, mulai dari jaminan garansi mesin dan transmisi selama 12 bulan, fasilitas layanan darurat 24 jam yang meliputi derek, pengantaran bensin, ganti ban serep, customer support 24 jam dan klaim perbaikan dengan total klaim Rp60 juta di seluruh Indonesia,” jelas Fransiscus.

Kolaborasi Tokopedia bersama Otospector juga diharapkan dapat memberi peluang yang sama kepada para pelaku usaha yang tergabung di program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’. Karena di program terbaru Tokopedia ini, penjual bisa menawarkan produk berkualitas dengan harga kompetitif kepada lebih banyak pengguna Tokopedia dari Sabang hingga Merauke.

Cara membeli mobil bekas bergaransi lewat Tokopedia 

Tokopedia Garage 2

Dengan hadirnya program beli mobil bekas bergaransi Otospector di Tokopedia, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menggunakan program tersebut dengan cara berikut ini:

– Ketik dan klik ‘Mobil Bekas’ di kolom pencarian di halaman utama Tokopedia.

– Pada halaman Mobil Bekas Bergaransi, pilihlah kendaraan bekas yang diinginkan dan telah berlabel ‘Lulus Inspeksi’.

– Lakukan check out dan pilih metode pembayaran yang tersedia.

– Setelah check out, isi formulir dan aktifkan garansi.

– Jika menemukan mobil bekas yang belum berlabel ‘Lulus Inspeksi’, pembeli bisa chat dealer atau penjual untuk meminta layanan gratis inspeksi mobil.

Fransiscus menekankan bahwa melalui program ini, Tokopedia berupaya memberikan peluang yang sama kepada penjual dan pembeli di seluruh Indonesia. Dengan adanya program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’, Tokopedia berharap dapat memberikan pengalaman belanja otomotif yang lebih aman, nyaman, dan terpercaya bagi seluruh masyarakat.

Tags: , , ,


COMMENTS