February 19, 2024

Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung IIMS 2024, Fitur ‘Powerbank’ Chery OMODA E5 Cocok Buat Penggemar Kegiatan Outdoor

Penulis: Iwan RS
Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung IIMS 2024, Fitur ‘Powerbank’ Chery OMODA E5 Cocok Buat Penggemar Kegiatan Outdoor  

Mobitekno – Chery Omoda E5, mobil listrik dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar sepanjang 15 -25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pengunjung pameran otomotif IIMS 2024 hingga hari keempat tercatat ramai di tengah selesainya pesta demokrasi Pemilu 2024 tanggal 14 Februari lalu. Salah satu booth yang ramai dikuncjungi adalah Chery di Hall A7 yang kepo untuk melihat hingga menjajal (test drive) langsung Chery OMODA E5.

Chery OMADA E5 03

Tercatat hingga hari Sabtu lalu (17/2/2024), ada sekitar 300 pengunjung melakukan test drive untuk seluruh model mobil Chery. Mayoritas (80 persen) ingin mencoba Chery OMODA E5 karena penasaran dan ingin merasakan langsung pengalaman berkendara yang inovatif dan fitur-fitur canggih yang diusung mobil listrik yang dibanderl dengan harga promosi selama IIMS 2024.

Sebagai kendaraan lsitrik, Chery OMODA E5 dapat menjadi representasi konsumen yang dinamis dan menyukai implementasi teknologi terbaru dalam suatu kendaraan. Pasalnya Chery menyematkan sederet fitur canggih untuk meningkatan fungsionalitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.

Mobil listrik dengan jarak tempuh 430 km

Bukan tanpa alasan Chery OMODA E5 membuat kepo pengunjung yang ingin melihatnya dan menjajalnya langsung. Salah satu alasannya adalah karena jarak tempuhnya yang tidak kalah dengan beberapa mobil listrik populer yang sudah dipasarkan secara global saat ini.

Berdasarkan pengujian WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure), salah satu standar pengujian jarak tempuh (jangkauan) mobil listrik yang populer saat ini, Chery Omoda E5 mencapai 430 km.

Bandingkan dengan jangkauan (berdasarkan pengujian WLTP) yang menunjukkan Hyundai IONIQ 5 mencapai 481 km, Tesla Model 3 mencapai 602 km, dan BYD Atto mencapai 3 420 km.

Omoda E5 bisa dikatakan memiliki jangkauan yang cukup kompetitif dibandingkan dengan mobil listrik lainnya di kelasnya. Jangkauan 430 km (WLTP) cukup ideal untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

Fitur Vehicle-to-Load (V2L)

Salah satu teknologi yang cukup menarik dari mobil listrik pada Chery Omoda E5 memungkinkan baterainya difungsikan sebagai sumber energi portable, yaitu Vehicle-to-Load (V2L).

Dengan fitur ini, pengguna dapat menyalakan berbagai perangkat elektronik, seperti laptop, kompor listrik, atau peralatan camping. Seluruh peralatan charger V2L, termasuk 7 Kw AC Charger, dan portable charger sudah termasuk dalam paket pembelian Chery Omoda E5.

Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Fitur V2L pada Chery OMADA E5 memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas luar ruang (outdoor) yang memerlukan dukungan energi listrik, seperti saat camping.

Chery OMADA E5 04

Menurutnya, dengan fitur ini, kapanpun dan dimanapun pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya. Fitur ini adalah perwujudan Chery Omoda E5 sebagai E-Future Ranger yang memberikan rasa aman dan nyaman di setiap kesempatan.

“Mobil EV ini dapat memberikan kepercayaan diri untuk melewati berbagai kondisi jalan, sehingga konsumen akan memiliki pengalaman yang benar-benar berkesan pada aktivitas luar ruang,” tambah Rifkie.

Sebagai informasi, Omoda E5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh. Tenaga baterai yang besar ini memungkinkan penggunaan V2L yang optimal. Fitur V2L pada Omoda E5 dapat menghasilkan daya hingga 3,3 kW, cukup untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik dengan mudah.

Dari sisi keamanan, penggunaan fitur V2L pada OMODA E5 dirancang dengan aman dan terencana.

“Pengguna dapat mengatur batas maksimal penggunaan daya V2L untuk memastikan baterai mobil tidak terkuras habis. Ketika penggunaan daya mencapai batas yang ditentukan, V2L akan otomatis nonaktif untuk menjaga keamanan baterai,” jelas Rifki.

Promo Chery Omoda E5 selama IIMS 2024

Pada ajang IIMS 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan program promo menarik untuk 2.000 konsumen pertama Chery Omoda E5 dengan harga spesial Rp 488.800.000.

Program harga spesial ini menawarkan garansi Lifetime Warranty untuk Electric Motor/Power Battery yang memberikan ketenangan dan jaminan kualitas baterai yang tahan lama. Program garansi baterai seumur hidup tampaknya menjadi salah satu andalan produsen mobil listrik setelah pertama kali dimulai oleh produsen Wuling Motors.

Chery OMADA E5 02

Bagi calon konsumen yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan Chery Omoda E5, Chery memberikan berbagai promo menarik selama IIMS 2024 berlangsung.

Tak hanya itu, konsumen yang melakukan SPK di booth Chery bisa mendapatkan hadiah langsung seperti logam mulia 10 gram dan 5 gram, e-money senilai Rp 1.000.000, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

 

Tags: , , , , , , , , , , ,


COMMENTS