March 9, 2024

Tri Gelar Kampanye #MudahnyaKebaikan Selama Ramadan, Bantu Santri untuk Akses Internet

Penulis: Desmal Andi
Tri Gelar Kampanye #MudahnyaKebaikan Selama Ramadan, Bantu Santri untuk Akses Internet  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, mengambil inisiatif luar biasa dengan meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan selama bulan Ramadan. Kampanye ini memiliki tujuan mulia, yaitu mengajak masyarakat, khususnya Generasi Z, untuk berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah. Salah satu aspek utama kampanye ini adalah melalui Sedekah Kuota, sebuah inisiatif yang mengajak para pelanggan Tri untuk memberikan bantuan kuota kepada mereka yang membutuhkan. Ritesh Kumar Singh, Direktur & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan bahwa kampanye ini tidak hanya mengedepankan kebaikan dalam bentuk materi, tetapi juga melalui tindakan sederhana seperti senyuman, doa baik, dan pertolongan sesama.

Dalam sambutannya, Ritesh menyatakan, “Berbicara tentang bentuk kebaikan dan berbagi di Bulan Ramadan, kita bisa melakukannya dengan sederhana. Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan, kami mengajak masyarakat, terutama Gen Z, menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Dalam kampanye ini kami menawarkan berbagai program mulai dari Sedekah Kuota, Diary Kebaikan Tri, dan program lainnya dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat, serta mendorong semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini.”

Salah satu aspek menarik dari kampanye #MudahnyaKebaikan ini adalah Sedekah Kuota. Dalam upaya memberikan motivasi kepada para pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan DOBEL Berkah bagi para Generasi Z yang turut serta dalam kampanye ini. Caranya pun cukup mudah, pelanggan dapat memberikan sedekah kuota hanya dengan mengisi ulang Paket Happy atau mengaktifkan kartu Perdana Happy. Menariknya, sedekah kuota ini tidak akan memotong kuota produk yang dibeli atau diaktifkan oleh pelanggan.

MudahnyaKebaikan
Ritesh Kumar Singh

Partisipasi #MudahnyaKebaikan Melalui Paket Happy

Pelanggan setia Tri dapat memilih untuk mengisi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku selama 7 hari atau memilih Paket Isi Ulang Happy lainnya dengan harga mulai dari 25.000. Sementara itu, pengguna baru Tri dapat membeli kartu Perdana Happy dengan harga mulai dari 25.000 yang berlaku selama 30 hari. Untuk setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan secara otomatis ikut bersedekah kuota. Kuota yang terkumpul akan disalurkan melalui kerjasama antara Tri dan Pusat Studi Al-Quran (PSQ). Sedekah Kuota ini akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren-pesantren yang direkomendasikan oleh Yayasan PSQ.

Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran), memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini, “Di bulan Ramadan kali ini, kami, Pusat Studi Al-Quran, turut bersyukur dapat bekerjasama dalam gerakan #MudahnyaKebaikan dari Tri yang bertujuan mulia untuk menebar kebaikan ke seluruh Indonesia. Salah satu inisiatifnya adalah melalui Sedekah Kuota, yang akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital teman-teman di pesantren agar bisa mendapatkan serta mengamalkan ilmu mereka melalui platform digital untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas.”

Selain Sedekah Kuota, aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri juga turut memberikan dukungan dengan program Diary Kebaikan Tri. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan berbagai kebaikan, seperti berbagi kebaikan di media sosial, bermain game Ramadan, dan tentu saja, melakukan Sedekah Kuota. Selain itu, terdapat special challenge yang menawarkan hadiah-hadiah menarik seperti iPhone 15 dan puluhan juta voucher e-wallet dari mitra. Pelanggan dapat menukarkan poin BonsTri melalui aplikasi bima+ untuk mendapatkan diskon hingga 90% di beberapa mitra usaha, khususnya di acara Thank God It’s Fasting month (TGIF) selama sahur dan berbuka puasa.

Bagi yang ingin bergabung dalam kampanye #MudahnyaKebaikan ini, produk Perdana Happy dapat diperoleh melalui website perdana.tri.co.id, sedangkan Paket Isi Ulang Happy dapat ditemukan melalui aplikasi bima+, 3Store, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau melalui USSD *888#. Periode program Sedekah Kuota berlangsung mulai dari tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024. Semua ini didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri yang mencakup seluruh pelosok Nusantara.

Dengan kampanye #MudahnyaKebaikan ini, Indosat Ooredoo Hutchison berharap dapat tidak hanya memenuhi kebutuhan digital para pelanggannya tetapi juga menjadi agen perubahan dalam menebar kebaikan di masyarakat. Ramadan menjadi momen yang tepat untuk merayakan persaudaraan, saling berbagi, dan berbuat kebaikan, dan kampanye ini memberikan peluang bagi semua orang, terutama Generasi Z, untuk turut serta merasakan berkah dan kegembiraan dalam berbagi.

Tags: , ,


COMMENTS