October 23, 2023

Langkah Revolusioner! Sendbird Luncurkan Chatbot AI Generatif dengan Llama 2

Penulis: Rizki R
Langkah Revolusioner! Sendbird Luncurkan Chatbot AI Generatif dengan Llama 2  

Mobitekno – Sendbird, platform API komunikasi terkemuka untuk web dan aplikasi seluler, baru-baru ini mengumumkan terobosan terbaru dalam menghadirkan teknologi AI generatif ke dalam platformnya. Dalam pengumuman tersebut, Sendbird memperkenalkan integrasi Llama 2, algoritma Large Language Model (LLM) open-source milik Meta, yang akan meningkatkan pengalaman komunikasi pelanggan dan menghadirkan kemampuan chatbot AI yang dapat disesuaikan untuk bisnis.

Terkait langkah revolusioner ini, Sendbird memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk merevolusi layanan percakapan pelanggan. Dengan dukungan Llama 2 dalam integrasi ChatGPT dan PaLM-2 yang sudah ada, Sendbird menjadi perusahaan pertama yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan chatbot AI generatif yang dapat disesuaikan sesuai dengan strategi dan preferensi keamanan brand mereka.

Keunggulan utama dari integrasi Llama 2 adalah tingkat transparansi, kendali, dan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Menghadirkan chatbot AI generatif yang dapat disesuaikan dengan strategi bisnis dan preferensi keamanan para brand adalah langkah penting dalam transformasi elemen privasi komunikasi brand.

Sendbird

“Sendbird berkomitmen dan berdedikasi kuat terhadap peningkatan pengalaman komunikasi via web dan aplikasi seluler, serta pemanfaatan kemampuan AI generatif dalam menguntungkan aktivitas bisnis,” kata CEO dan Co-founder Sendbird, John S. Kim.

Ia menambahkan, “Dengan menjalankan Llama 2 di infrastruktur kami, perusahaan dapat memastikan keamanan terbaik, menjaga data percakapan di dalam server Sendbird, dan mengurangi risiko akses yang tidak terotorisasi atau kebocoran data.”

Llama 2, algoritma model bahasa AI open-source oleh Meta, adalah terobosan inovasi teknologi yang monumental. Algoritma ini telah dilatih dengan miliaran kata, dan perusahaan dapat mengaksesnya secara gratis dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan mereka. Keunggulan Llama 2 yang bersifat open-source adalah tingkat transparansi yang lebih tinggi, yang mengurangi potensi risiko yang mungkin dimiliki oleh model LLM sebelumnya.

Dengan integrasi Llama 2, perusahaan memiliki kendali penuh terhadap arsitektur LLM, metodologi pelatihan, dan praktik penggunaannya. Ini memberikan keleluasaan bagi perusahaan dalam menentukan bagaimana model ini akan digunakan, sehingga mereka dapat mengadaptasinya sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Selain itu, integrasi ini membantu membangun kepercayaan, memfasilitasi audit, dan memastikan kepatuhan sistem terhadap kode etik dan hukum.

Sendbird Wujudkan Kepemimpinan dalam Pengelolaan Data

Sendbird Salesforce Connector

Dengan penambahan teknologi Llama 2, Sendbird bertekad untuk terus mendukung perusahaan dalam meningkatkan pengelolaan data melalui teknologi AI generatif, sambil menjaga tata kelola dan keamanan data. Platform API ini pun menyediakan keleluasaan bagi perusahaan di berbagai sektor, seperti pengembang game, bisnis sosial, layanan pengiriman makanan, layanan kesehatan, dan perusahaan layanan keuangan, untuk menciptakan platform komunikasi yang penuh makna dan interaktif.

Llama 2 Open Source

Kim beserta pihaknya memastikan akan terus berinovasi di seluruh lini platform untuk  menyediakan alat dan fitur tercanggih yang dapat digunakan oleh pelanggan di seluruh dunia.

Dengan penggunaan Llama 2 dan teknologi AI generatif, Sendbird telah menciptakan jalan baru dalam dunia komunikasi dan menawarkan solusi yang inovatif dan aman bagi perusahaan di seluruh dunia.

Tags: , , ,


COMMENTS