August 22, 2023

Fasilitas Water Station Lengkapi Kenikmatan Perjalanan Menggunakan LRT Jabodebek

Penulis: Rizki R
Fasilitas Water Station Lengkapi Kenikmatan Perjalanan Menggunakan LRT Jabodebek  

Mobitekno РCoway, perusahaan pemurni air dan udara terkemuka, memperkenalkan water station di stasiun LRT Jabodebek. Perkenalan ini bersamaan dengan peresmian Light Rail Transit (LRT) Jabodebek oleh Presiden Jokowi pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI menandai awal dari era transportasi publik yang lebih modern dan ramah lingkungan di wilayah tersebut.

Melintasi 18 stasiun termasuk Cibubur dan Bekasi, LRT Jabodebek tidak hanya menawarkan aksesibilitas yang lebih baik, tetapi juga keberlanjutan dalam upaya mengurangi sampah plastik.

Dilansir dari situs resminya, penumpang LRT hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk perjalanan pertama dengan jarak 1 km, dan Rp 700 untuk setiap kilometer berikutnya. Tarif yang terjangkau ini membuat transportasi umum lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Tidak hanya menawarkan tarif yang ekonomis, LRT Jabodebek juga diperkaya dengan fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Selain toilet, akses disabilitas, musala, dan area makan dan minum, LRT ini juga memiliki nursery room dan klinik. Semua ini membuktikan komitmen LRT dalam memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi semua penumpang.

Water Station: Inovasi Ramah Lingkungan dan Penyokong Go Green

Water Station

Salah satu inovasi menarik yang diperkenalkan oleh LRT Jabodebek adalah water station. Water station ini merupakan area pengisian ulang air minum yang disediakan secara cuma-cuma untuk para penumpang.

“Dengan menggunakan water purifier, masyarakat cukup bawa tumbler dan bisa isi ulang air minum dari water purifier Coway,” jelas Jeon Chan, Chief of Marketing Department Coway Indonesia.

Pengisian air minum dari water purifier Coway menjadi lebih mudah dan ramah lingkungan karena penumpang hanya perlu membawa tumbler mereka sendiri. Lebih menarik lagi, penggunaan water purifier ini tidak hanya memastikan kualitas air yang baik, tetapi juga membantu mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Partisipasi Coway dalam memasang water purifier di stasiun LRT Jabodebek bukan hanya sekadar inovasi, tetapi juga dukungan yang nyata terhadap program Go Green dari LRT Jabodebek. Dengan adanya water purifier ini, penumpang LRT dapat lebih sadar akan dampak penggunaan botol plastik dan turut berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik yang merusak lingkungan.

Keahlian Coway dalam Teknologi Pemurnian Air

Water station

Coway, perusahaan yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pemurnian air dan udara, memberikan kontribusi berharga dalam penyediaan fasilitas water station ini. Dengan kemampuan teknologi dan riset terkait filtrasi, Coway memastikan kualitas air yang dihasilkan oleh water purifier tetap terjaga sesuai dengan standar kesehatan air.

CORE (CHP-671R), yang ditempatkan pada Stasiun LRT Jabodebek merupakan varian water purifier
dengan kapasitas 21,1 liter dengan kemampuan pengisian otomatis sehingga ideal untuk area perkantoran dan publik dengan kebutuhan air yang banyak. Efektif menangkal 106 jenis kontaminan
karena memiliki 5 tahap filtrasi, produk ini juga memiliki fitur air panas dan air dingin.

Dengan adanya fasilitas water station di berbagai stasiun LRT Jabodebek serta beberapa stasiun kereta api, seperti Gambir, Pasar Senen, dan lainnya, harapannya adalah bahwa masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya pengurangan penggunaan botol plastik sekali pakai dan beralih ke solusi yang lebih ramah lingkungan.

Tags: , , ,


COMMENTS