December 22, 2023

Coway Terdaftar dalam Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index 11 Tahun Berturut-turut

Penulis: Rizki R
Coway Terdaftar dalam Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index 11 Tahun Berturut-turut  

MobiteknoCoway Co., Ltd., perusahaan yang dikenal dengan jargon “Best Life Solution Company,” baru-baru ini mengumumkan prestasinya yang sukses masuk ke dalam Dow Jones Sustainability Asia Pacific Index (DJSI Asia Pacific) untuk tahun 2023. Ini menandai tahun kesebelas berturut-turut perusahaan asal Korea tersebut masuk ke dalam indeks bergengsi ini.

Menariknya, dari 609 perusahaan yang dievaluasi, hanya 156 perusahaan yang berhasil memperoleh tempat, dan Coway menjadi salah satu dari 36 perusahaan Korea Selatan yang terpilih.

Dow Jones Sustainability Index (DJSI), yang pertama kali dirilis pada tahun 1999, memberikan evaluasi terhadap kinerja keberlanjutan serta upaya Environmental, Social, and Governance (ESG) dari perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh dunia. Evaluasi ini membantu investor dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan keberlanjutan.

Coway

Prestasi ini bukan hanya menunjukkan konsistensi Coway selama sebelas tahun berturut-turut di DJSI Asia Pacific Index, tetapi juga menjadi satu-satunya perusahaan Korea yang mencatatkan namanya dalam kategori DHP Household Durables di indeks tersebut.

Coway Raih Penilaian Tinggi

Coway mendapatkan penilaian tinggi dalam customer relationship management, product quality & recall management, serta environmental policy & management systems. Hal ini mencerminkan fokus perusahaan pada inovasi produk dan layanan yang berpusat pada kehidupan pelanggan, mencocokkan diri dengan reputasinya sebagai perusahaan solusi hidup terbaik.

BEREX Reclining Massage Bed

Perusahaan ini juga memegang komitmen kuat untuk meminimalisasi dampak operasional bisnisnya pada lingkungan. Dengan memperhatikan faktor-faktor seperti keamanan bahan kimia, efisiensi energi, pengurangan emisi karbon, dan praktik daur ulang, Coway berusaha mencapai tujuan full carbon neutrality pada tahun 2050.

Dalam upaya tanggung jawab sosialnya, korporasi ini terlibat aktif dengan masyarakat melalui berbagai inisiatif. Donasi water purifier dan air purifier kepada masyarakat yang kekurangan sumber daya, serta dukungan terhadap tim bola basket kursi roda BlueWheels dan paduan suara Mulbit Sori, menunjukkan kepedulian Coway terhadap dampak positif dalam komunitas.

Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, Coway terus mencatat prestasi, termasuk peringkat “AA” dalam MSCI ESG selama dua tahun berturut-turut dan peringkat “A” dalam ESG Rating dari Korea Corporate Governance Service (KCGS) pada tahun 2023.

Coway

Perwakilan perusahaan menegaskan, “Komitmen kami yang teguh terhadap keberlanjutan sekali lagi telah diakui melalui keikutsertaan kami dalam ajang bergengsi ‘DJSI Asia-Pasifik’ dan ‘DJSI Korea.’ Sebagai perusahaan ‘solusi hidup terbaik,’ kami tetap berdedikasi untuk meningkatkan sistem manajemen keberlanjutan.” Dengan prestasinya yang terus berkembang, Coway membuktikan bahwa keberlanjutan bukan hanya tujuan, tetapi juga inti dari filosofi dan praktik bisnisnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS