December 22, 2023

Maksimalkan Riset Akademik, tSurvey.id Jalin Kemitraan Strategis dengan FEB UGM

Penulis: Rizki R
Maksimalkan Riset Akademik, tSurvey.id Jalin Kemitraan Strategis dengan FEB UGM  

Mobitekno – tSurvey.id, platform survei digital dari Telkomsel, secara resmi menjalin kerja sama strategis dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada Rabu (13/12) lalu, menandai langkah penting perusahaan dalam pengembangan layanan riset untuk mendukung kemajuan riset di Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, FEB UGM menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas riset akademik dengan dukungan tSurvey.id. Berbagai layanan khusus diperkenalkan, termasuk penyediaan sumber data survei untuk penelitian akademik, platform survei digital, dan peluang kerja sama riset dengan mahasiswa dan dosen FEB UGM.

tSurvey.id

Alfian Manullang, Vice President Data Solutions Telkomsel, mengungkapkan, “Kerja sama strategis ini menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik. Dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas, Telkomsel berharap dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat.”

tSurvey.id, menurut Alfian, dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses bagi semua kalangan untuk mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Manfaat Kerja Sama tSurvey.id dengan FEB UGM

tSurvey.id

Sementara itu, Prof. Dr. Didi Achjari, Dekan FEB UGM, menyambut baik kerjasama ini. Ia menyatakan, “Diharapkan kerjasama dengan tSurvey dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian. Kami berharap kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini sehingga dapat bermanfaat bagi FEB UGM dan juga tSurvey.”

Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya telco data insight memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profiling yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Telkomsel

Sejak Mei 2022, tSurvey.id telah melayani korporasi besar dan lembaga kajian sosial. Kini, dengan memperluas cakupan ke kalangan akademik, tSurvey.id memberikan akses inklusif untuk semua kalangan, menjadikan riset lebih mudah diakses dan lebih inklusif. Platform ini telah membuktikan keberhasilannya dalam menyediakan solusi data insight untuk berbagai kebutuhan riset.

Tags: , , , ,


COMMENTS