May 25, 2022

Ditunjang Big Data Telco, Telkomsel Perkenalkan Platform Survei Digital tSurvey.id

Penulis: Muhammad R
Ditunjang Big Data Telco, Telkomsel Perkenalkan Platform Survei Digital tSurvey.id  

Mobitekno – Telkomsel melengkapi portofolio bisnis layanan digital mereka dengan meluncurkan platform tSurvey.id, yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Seperti namanya, platform ini dibuat khusus untuk membuat dan mengatur kuesioner dengan fitur-fitur yang beragam.

Mia Melinda selaku Vice President of Data Solution Telkomsel menjelaskan bahwa, tSurvey dapat membantu pengguna menyebarkan kuesioner atau melakukan survei kepada target yang akurat berdasarkan kriteria yang diinginkan.

“tSurvey sendiri merupakan gagasan dari pemenang induction di Telkomsel, yang dimenangkan oleh tiga orang karyawan Telkomsel, yaitu Amal, Defial, dan Syafrial. Dan kemudian gagasan ini terus dikembangkan dan dijadikan lebih kuat oleh Telkomsel dengan penggunaan kapabilitas analytics dan ditunjang oleh Telco Big Data Telkomsel,” ujarnya saat jumpa pers daring pada Selasa (24/5).

Mia menambahkan, dengan memanfaatkan lebih dari 100+ Telco Big Data, pengguna tSurvey dapat mengkurasi target responden dengan akurasi tinggi. Kurasi dipilih berdasarkan perilaku atau lokasi responden. Menurut Mia, hal inilah yang membuat tSurvey unggul jika dibandingkan dengan platform survei lainnya.

Selain itu, tSurvey juga mengklaim dapat menjangkau lebih dari 170 juta responden di seluruh Indonesia, sehingga pengguna akan mendapatkan insight yang lebih mendalam. Startup, e-Commerce, lembaga pemerintahan, serta FMCG menjadi target bisnis layanan tSurvey.

Sementara itu, direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam menuturkan, peluncuran platform ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler dengan melahirkan inovasi dan teknologi terdepan.

“Juga bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, LSM, dan lainnya dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data,” ujar Nam.

Meski demikian, layanan yang ditawarkan tSurvey tidak hanya untuk korporasi. Digital platform ini dapat diakses oleh siapa saja melalui situs tSurvey.id. Pengguna secara pribadi dapat membuat kuesioner langsung di situs tersebut, dengan opsi gratis maupun berbayar.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS