May 24, 2022

realme juga Ramaikan Pasar AioT, realme Buds Q2s dan Smart TV Stick Meluncur Resmi di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
realme juga Ramaikan Pasar AioT, realme Buds Q2s dan Smart TV Stick Meluncur Resmi di Indonesia  

Mobitekno – Tidak hanya dua perangkat smartphone, yaitu realme narzo 50 5G dan realme 9i saja yang diluncurkan pada acara bertajuk “Unleash The Mighty Power” pada 24 Mei 2022 ini. Brand yang dikenal di anak-anak muda Indonesia ini juga menghadirkan dua perangkat AIoT, yaitu realme Buds Q2s dan realme TV Stick. Bahkan, kategori TV Stick menjadi kategori baru yang dimasuki realme.

“Kami sangat senang meluncurkan sejumlah produk baru mulai dari smartphone hingga produk AIoT yang berasal dari strategi AIoT 1+5+T untuk menjadi No. 1 AIoT Choice in Indonesia. Dengan membawa produk baru berupa TV Stick, mendekatkan langkah kami dalam kategori TechLife, guna mewujudkan komitmen realme untuk menciptakan kehidupan yang pintar bagi pengguna di Indonesia. Bersama realme Buds Q2s, TWS hebat di kelasnya, kami mengajak anak muda untuk beralih ke gaya hidup baru dengan dukungan trendsetting technology, agar membuat hidup mereka lebih keren dengan smartphone yang trendi dan berteknologi tinggi, serta produk AIoT dari realme,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme Buds Q2s

Perangkat TWS realme Buds Q2s datang dengan peningkatan fitur yang cukup besar dibandingkan generasi sebelumnya. Perangkat ini kini mendukung fast charging via USB Type-C, dengan 10 menit pengisian daya, pengguna bisa mendengarkan musik selama 3 jam nonstop.

Guna memberikan kenikmatan audio masa kini, realme Buds Q2s didukung oleh Dolby Atmos, sehingga mampu hadirkan kualitas suara surround stereo, dan menawarkan pengguna untuk memilih suara yang sesuai sesuai dengan penggunaan lingkungan dan skenario penggunaan. Melengkapi driver besar 10mm, realme Buds Q2S diperkuat dengan Bass Boost + realme yang telah diperbarui. Solusi yang membuka potensi bass, dan menambahkan dinamis dan lapisan lebih lanjut ke musik dengan bass yang mendebarkan.

WhatsApp Image 2022 05 24 at 1.17.48 PM
realme Buds Q2s

Mikrofon tunggal di TWS ini membentuk sistem pengurangan kebisingan yang kuat yang didukung oleh algoritma ENC noise cancelling, secara signifikan mengurangi kebisingan di sekitarnya selama panggilan dan memungkinkan orang lain untuk mendengar lebih jelas. Beralih ke Mode Gaming, mode ini sajikan koneksi latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Lalu kehadiran Bluetooth 5.2 juga memastikan penggunanya mendapatkan kecepatan transmisi yang tinggi, kemampuan anti-jamming yang kuat, dan sinyal yang stabil dan konsumsi daya yang rendah.

realme Buds Q2s dirancang dengan desain casing transparan yang unik, dan dengan keseluruhan garis lengkung yang terlihat seperti “kapsul luar angkasa” transparan. Desain Cobble realme Buds Q2s terinspirasi dari batuan alam. realme Buds Q2s memperkuat estetika dari batuan yang hangat, lembut, dan nyaman dengan tiga pilihan warna yaitu Paper White, Paper Green, dan Night Black.

realme membanderol perangkat ini seharga Rp 259.000 pada sesi Flash Sale pada 24 Mei 2022 pukul 18:00. Harga asli adalah Rp 299.000.

realme Smart TV Stick

realme Smart TV Stick datang dengan dimensi yang mungil dan juga ringan sehingga mudah untuk dipindahkan sesuai keinginan pengguna. Desainnya yang minimalis dan dibalut dengan warna hitam juga akan menyatu dengan desain mayoritas televisi sekarang ini.

Meski mungil namun realme Smart TV Stick bertenaga sehingga siap sajikan pengalaman hiburan yang maksimal. Ditenagai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35, realme Smart TV Stick dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang memenuhi kebutuhan standar masa kini. Selain itu terdapat dukungan HDR10+ untuk visual yang lebih menawan, dan dilengkapi dengan dukungan HDMI 1.4 untuk output hingga resolusi FHD. Makin kaya fitur, realme Smart TV Stick berjalan di versi Android terkini yaitu Android 11, untuk hiburan tanpa batas serta mendukung kendali penuh dari Google Assistant dan Chromecast, yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control Bluetooth.

WhatsApp Image 2022 05 24 at 1.19.55 PM
realme Smart TV Stick berbasis Android 11

Di dalam kotak kemasan, pengguna akan mendapatkan realme Smart TV Stick bersama dengan kabel sambungan HDMI, kabel USB, adaptor pengisi daya, remote control dengan 2 buah baterai dan panduan pengguna untuk pengaturan awal.

Setiap produk yang dikeluarkan oleh realme tentunya memenuhi standar kualitas tinggi yang selalu diterapkan. Termasuk realme Smart TV Stick ini yang telah melewati banyak uji kualitas untuk memastikan pengalaman pengguna yang memuaskan seperti uji suhu tinggi selama 144 jam, uji jatuh dari ketinggian 100 cm, uji port USB 1000 kali, uji tombol 5000 kali, uji tombol jarak jauh 50000 kali.

realme Smart TV Stick ini dibanderol dengan harga khusus Rp 499.000 di momen pre order 24-27 Mei 2022 dan Flash Sale pada 28 Mei 2022 pukup 12:00 di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, dan TikTok. Harga aslinya adalah Rp 599.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS