August 21, 2023

Diapresiasi Banyak Pihak, Honda SUV e:Prototype Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023

Penulis: Iwan RS
Diapresiasi Banyak Pihak, Honda SUV e:Prototype Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023  

Mobitekno – Honda SUV e Prototype berhasil menjadi mobil konsep terfavorit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tanggal 10-20 Agustus 2023. Model ini menjadi salah satu dari 5 display mobil berbasis listrik yang ditampilkan Honda di ajang GIIAS tahun ini, yang menandai dimulainya era elektrifikasi Honda di Indonesia.

Honda menghadirkan Honda SUV e:Prototype di booth Honda tahun ini sebagai langkah strategisnya dalam memperkenalkan konsep mobil listrik, khususnya yang sejalan dengan kebutuhan konsumen dan karakter alam di Indonesia.

Model konsep ini direncanakan untuk menggunakan motor dan baterai dengan kapasitas tinggi, dalam basis rangka SUV sehingga menghasilkan performa yang bertenaga, emisi yang rendah, sekaligus nyaman di berbagai kondisi jalan.

Honda SUV ePrototype 02 1
PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya menampilkan mobil konsep SUV e:Prototype di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Honda award GIIAS 2023

Honda SUV e:Prototype menampilkan desain futuristik dan mengusung gaya desain yang dinamis, mobil konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Model SUV semakin diminati oleh konsumen dikarenakan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi di perkotaan hingga di jalan sub-urban. Selain kelebihannya untuk melalui berbagai kondisi jalan, model SUV juga memiliki kapasitas daya angkut yang lebih luas dan fleksibel untuk menampung barang maupun penumpang.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan terima kasihnya atas apresiasi konsumen terhadap konsep elektrifikasi yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype.

“Tujuan kami menampilkan berbagai konsep mobil listrik di tahun ini adalah untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan produk yang tepat untuk masa mendatang. Penghargaan ini tentu menjadi masukan yang sangat berharga untuk strategi elektrifikasi kami kedepannya,” tambah Yusak.

Visi Honda 2040 terlihat jelas di mobil konsep Honda SUV e: prototype

Honda SUV e: prototype pertama kali tampil di ajang Shanghai Auto Expo 2021 di Shanghai, China dan kemudian tampil di Bangkok Motor Show 2022 di Bangkok, Thailand.

Honda ePrototype GIIAS 2023
Honda SUV e:Prototype terpilih menjadi mobil terfavorit untuk kategori Special Concept Car.

Selain itu, Honda juga menampilkan mobil listrik lain di GIIAS, termasuk Honda N-Van EV Prototype, Honda e, All New Honda Accord e:HEV dan meluncurkan All New Honda CR-V.

Honda memiliki visi mencapai elektrifikasi untuk seluruh produk secara global pada tahun 2040. Untuk mewujudkannya, Honda berkomitmen memperkenalkan 30 model elektrifikasi dengan total produksi 2 juta unit di tahun 2030.

Hoda SUV yang sarat teknologi canggih

Dengan teknologi baterai canggih yang efisien, Honda SUV e:Prototype memberikan performa yang unggul dan jangkauan yang memadai untuk menghadapi tantangan mobilitas modern.

Layaknya mobil masa depan, Honda mebekali SUV e:Prototype ini dengan beragam teknologi terdepan. Beberapa fitur menarik dari mobil ini antara lain Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, pengenalan suara (voice recognition) canggih, fitur keselamatan Honda SENSING, dan generasi terbaru dari Honda CONNECT.

Honda Connect adalah teknologi konektivitas canggih yang dikembangkan oleh Honda untuk menghubungkan kendaraan dengan smartphone/ponsel pengguna melalui internet. Teknologi ini menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan kemudahan, keselamatan, dan keamanan bagi penggunanya.

Honda CONNECT 05
Honda CONNECT

Beberapa fitur utama dari Honda Connect, atara lain Vehicle Status (status baterai, airbag), Remote Vehoicle Control, Automatic Collision Detection, Call Center Support, Security Alarm, dan Speed Alert (notifikasi ke ponsel.

Honda SUV e:Prototype juga menunjukkan komitmen Honda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan global akan kebutuhan konsumen terhadap mobil listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Hadirnya Honda SUV e:Prototype juga mengikuti tren global yang menunjukkan meningkatnya permintaan mobil jenis SUV, termasuk di tanah air. SUV banyak diminati konsumen karena menjadi kendaraan yang bukan hanya nyaman dan luas, tetapi juga tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS