June 19, 2023

BMW Tegaskan Kepemimpinan di Segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia

Penulis: Rizki R
BMW Tegaskan Kepemimpinan di Segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia  

Mobitekno – BMW Group Indonesia mengumumkan pencapaian penjualan yang signifikan untuk BMW i sampai dengan saat ini. Pencapaian ini menegaskan posisi terdepan BMW di pasar kendaraan listrik yang terus berkembang.

BMW Indonesia secara konsisten menunjukkan komitmennya di pasar Indonesia salah satunya dengan memfasilitasi kesuksesan KTT ASEAN 2023 sebagai Sustainable Mobility Partner. Secara total, 36 unit New BMW i7 akan turut sukseskan ASEAN SUMMIT 2023, menjadi moda transportasi premium yang nyaman dan elegan untuk seluruh Kepala Negara ASEAN yang akan hadir.

Kolaborasi tersebut merupakan lanjutan atas keberhasilan BMW Group Indonesia menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada bulai Mei lalu.

Model flagship BMW i yaitu BMW i4 dan BMW iX, berperan penting dalam memperkuat kepemimpinan BMW di pasar kendaraan full listrik premium Indonesia. Pengiriman unit BMW iX xDrive40 Sport baru dimulai pada bulan Maret tahun ini, namun brand BMW sudah menjadi pemimpin di segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia.

BMW iX and BMW i4

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia dengan BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric memegang 77% pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dibandingkan dengan kompetitornya.

Selain itu, suksesnya peluncuran BMW i7 di Indonesia secara ideal menggambarkan komitmen BMW untuk menggabungkan desain mewah dengan mobilitas listrik mutakhir.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengungkapkan pemikirannya tentang pencapaian kendaraan listrik (EV) BMW baru-baru ini,

“Pencapaian penjualan kami dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang sukses, merupakan bukti dedikasi tinggi BMW untuk inovasi teknologi dan komitmen kuat untuk keberlanjutan atau Sustainability. BMW i7 bukan hanya kendaraan mewah unggulan dari rangkaian model BMW, tetapi pada generasi terbaru ini, saya dengan bangga mengatakan bahwa model ini bahkan akan menjadi yang terbaik di segmen kendaraan full listrik mewah, melampaui persaingan. Di BMW, kami sangat percaya bahwa kemewahan dan keberlanjutan hidup berdampingan. Kami tidak menganggap pencapaian kami dengan kendaraan listrik (EV) sebagai kesuksesan sesaat, tetapi sebagai batu loncatan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi kita semua. Rangkaian model BMW yang luar biasa menginspirasi pelanggan kami di Indonesia, terutama dengan hadirnya varian kendaraan full listrik BMW.” papar Ramesh.

BMW iX1 xDrive30

BMW Group, menurut Ramesh, berada di jalur yang tepat untuk mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada tahun 2023.

“Ke depan, BMW Group Indonesia bersemangat untuk mengingatkan lebih banyak pelanggan akan komitmen BMW terhadap keberlanjutan dan kemewahan dengan peluncuran BMW iX1 dan BMW i5 yang akan datang di Indonesia,” ujarnya.

“BMW Indonesia sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan, karyawan BMW Group Indonesia, para diler yang berkomitmen tinggi, mitra strategis dan rekan jurnalis yang memungkinkan BMW mencapai kesuksesan ini. Kami berjanji untuk terus mendorong batasan dari mobilitas listrik sambil terus memberikan kemewahan dan performa yang tak tertandingi,” pungkae Ramesh.

Tags: , , , ,


COMMENTS