July 18, 2023

Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 Kembali Digelar Usai Vakum Tiga Tahun, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Penulis: Rizki R
Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 Kembali Digelar Usai Vakum Tiga Tahun, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah  

Mobitekno – PT Datascrip yang dikenal sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia akan kembali menggelar kompetisi fotografi tematik akbar, yaitu Canon PhotoMarathon Jakarta 2023. Ajang yang sempat vakum pada 2020-2022, bakal dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023 di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta.

Acara ini memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah untuk dua kategori, yaitu Umum dan Pelajar. Seluruh peserta dari dua kategori ini berkesempatan untuk menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari memperebutkan hadiah menarik.

Kegiatan ini semakin menarik, karena pada saat lomba peserta dibebaskan untuk menggunakan perangkat kamera, mulai kamera saku digital, DSLR ataupun mirrorless dari berbagai merek. Peserta akan ditantang untuk mendapatkan gambar terbaik dengan tema yang diumumkan pada saat itu juga, serta dengan waktu hunting yang ditentukan.

Selain memperebutkan hadiah, peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto, akan mendapatkan penghargaan Eco-Medal. Medali unik ini menggunakan bahan dasar sampah plastik yang diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang.

Hal itu merupakan langkah Canon untuk turut mengampanyekan kepada peserta akan pentingnya peduli lingkungan sekitar & turut menjaga kelestarian alam semesta.

Usai peserta diberikan waktu untuk berburu foto, kemudian dewan juri akan menyeleksi hasil foto. Juri merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi. Mereka adalah Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan.

Canon PhotoMarathon Jakarta

Sembari menunggu pengumuman pemenang, peserta juga berkesempatan mengikuti sesi ProTalk bersama fotografer profesional Arbain Rambey. Tak ketinggalan akan ada berbagai games yang akan semakin menyemarakan acara ini.

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip, menerangkan bahwa ajang ini tidak sekadar tempat menguji kemampuan fotografi untuk memperebutkan hadiah, tetapi wadah silaturahmi dan berkumpulnya para pencinta fotografi Indonesia.

“Ayo segera beli tiket karena kuota terbatas untuk 1000 peserta,” ujar Monica.

Untuk informasi dan pembelian tiket Canon PhotoMarathon Jakarta 2023, bisa mengunjungi tautan ini.

Hadiah Canon PhotoMarathon Jakarta

Kategori Umum

Juara Pertama: 1 unit kamera mirrorless full-frame Canon EOS R8 (body only) & Reksadana senilai Rp8.000.000,-

Juara Kedua: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R10 + lensa RF-S18-45mm IS STM

Juara Ketiga: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45mm IS STM

Juara Harapan: 1 unit printer PIXMA TS207

Canon PhotoMarathon Jakarta

Kategori Pelajar

Juara Pertama: 1 unit kamera mirrorless Canon EOS R100 + lensa RF-S18-45mm IS STM & Reksadana senilai Rp4.000.000,-

Juara Kedua: 1 unit kamera DSLR 3000D + lensa EF-S18-55mm III

Juara Ketiga: 1 unit kamera PowerShot Zoom

Juara Harapan: 1 unit printer PIXMA TS207

Canon PhotoMarathon Jakarta

 

Tags: , , ,


COMMENTS