December 15, 2023

Jaringan Smartfren Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2024

Penulis: Desmal Andi
Jaringan Smartfren Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2024  

Mobitekno – Smartfren sebagai salah satu operator operator telekomunikasi besar di Indonesia menyatakan kesiapan jaringannya dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2024. Smartfren bahkan sudah memperkuat jaringannya di seluruh wilayah operasionalnya. Mulai dari pengerahan mobile base transceiver station (combat), optimasi jaringan, hingga perluasan coverage dilakukan operator ini agar semua pelanggannya bisa menikmati layanan telekomunikasi Smartfren dengan lancar dan nyaman, terutama di saat merayakan momen Natal dan Tahun Baru 2024.

Kesiapan jaringannya ini diungkapkan Smartfren dalam sebuah acara media gathering yang dilakukan di Ciwidey, Jawa Barat, 13 Desember 2023. Dalam kesempatan tersebut, pihak Smartfren menyatakan bahwa momen Natal dan Tahun Baru 2024 diprediksi traffic-nya akan meningkat 10%. Ini menandakan traffic yang lebih tinggi dari hari biasa. Sementara di Jawa Barat sendiri, peningkatan traffic diprediksi akan meningkat hingga 11%.

“Kami telah meningkatkan kapasitas jaringan secara nasional hingga meningkat 10,5% dibandingkan hari biasa, sedangkan khusus di Jawa Barat peningkatan tersebut sebesar 3,5%. Harapannya dengan jaringan Smartfren yang semakin kuat, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan telekomunikasi terbaik dari kami, sekaligus memanfaatkannya untuk kegiatan yang produktif serta berkontribusi positif 100% untuk Indonesia,” ujar Oryza Satria Asri, Regional Network Operations & Maintenance West Jave, Smartfren.

Smartfren
Oryza Satria Asri menjelaskan kesiapan Samrtfren di Natal dan Tahun Baru 2024

Untuk mendukung kelancaran komunikasi di momen Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren pun sudah menyiapkan beragam produk yang relevan dengan kebutuhan digital masyarakat. Salah satunya adalah paket Smartfren Kuota yang dapat memberikan koneksi data dengan kuota super besar, hingga 100GB dengan harga Rp100 ribu saja. Ini disediakan dalam bentuk voucher yang bisa didapat di outlet-outlet terdekat, atau melalui aplikasi MySmartfren.

Namun, jika 100GB tersebut masih kurang besar, tenang saja, Smartfren pun sudah menyiapkan paket Smartfren Kuota 200GB dengan harga Rp200 ribu, 300GB seharga Rp300 ribu, dan 500GB dengan harga Rp500 ribu. Kuota super besar ini bisa didapatkan di aplikasi MySmartfren atau melalui *888#. Menariknya, seluruh pelanggan paket ini bisa mendapatkan manfaat gratis telepon dengan suara berkualitas HD ke seluruh nomer Smartfren lainnya.

“Selain paket data super besar, bagi pelanggan yang membutuhkan paket data harian, Smartfren juga telah melengkapi pilihan paket datanya dengan Kuota Series yang terdiri dari paket data 10 GB (3 hari) senilai Rp15.000, 15 GB (5 hari) senilai Rp20.000; 25 GB (7 hari) senilai Rp30.000; dan 50 GB (14 hari) senilai Rp60.000,” ujar Edy Maelo, Regional Head West Java, Smartfren.

Smartfren
Edy Maelo, Regional Head West Java, Smartfren

Edy juga menambahkan bahwa Smartfren ingin membuat pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan internet. Karena itu kami selalu rutin memperkuat jaringan, dan memberi pilihan paket data yang lengkap; mulai dari Kuota Super Besar hingga Kuota Series dengan harga yang sangat terjangkau guna memenuhi kebutuhan paket data harian pelanggan. Ini adalah paket data terbaik di kelasnya yang paling mendukung kegiatan digital, baik itu untuk akses internet sehari-hari maupun membuat berbagai karya memanfaatkan internet.

Smartfren e-SIM

Dikesempatan yang sama, Samrtfren juga menawarkan layanan e-SIM untuk kemudahan dalam berkomunikasi. Layanan e-SIM ini ditujukan untuk pelanggan yang memiliki smartphone yang sudah mendukung e-SIM. Kemudahan untuk mendapatkan e-SIM pun ditawarkan Smartfren untuk para pelanggan. Pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi mySmartfren untuk melakukan registrai e-SIM. Selanjutnya jika sudah mendapatkan QR code, pelanggan tinggal memindainya agar e-SIM bisa segera aktif.

Dengan kemudahan ini, pelanggan pun tidak perlu keluar rumah atau ke Galeri Smartfren untuk mendapatkan e-SIM.

Smartfren
Smartfren
Tags: , ,


COMMENTS