October 13, 2023

Account Labs Sukses Raup Pendanaan USD7,7 Juta untuk Kembangkan Solusi Dompet Digital Web3

Penulis: Rizki R
Account Labs Sukses Raup Pendanaan USD7,7 Juta untuk Kembangkan Solusi Dompet Digital Web3  

Mobitekno – Account Labs, penyedia solusi dompet digital Web3 berbasis di Singapura, baru-baru ini mencapai kesuksesan dalam mendapatkan pendanaan sebesar 7,7 juta dolar AS. Pendanaan ini berasal dari sejumlah investor, termasuk Amber Group, MixMarvel DAO Ventures, Qiming Ventures, dan lainnya.

Keberhasilan tersebut sejalan dengan peluncuran aplikasi UniPass Wallet, yang menjadi fokus utama perusahaan dalam mengembangkan solusi berbasis konsumen. Aplikasi UniPass Wallet adalah inovasi pertama yang dikembangkan oleh Account Labs, dan telah mendapat perhatian besar.

Thomas Zhu, Co-Founder & CTO Amber Group, yang merupakan salah satu investor utama Account Labs, menyatakan, “Kami melihat Account Labs sebagai mitra kunci dalam membangun masa depan aset digital. Solusi mereka mendekatkan kita pada adopsi Web3 secara luas dan modern.”

Account Labs

Account Labs Bakal Adopsi Cryptocurrency yang Lebih Luas

Account Labs sendiri terbentuk melalui merger antara pengembang perangkat keras dompet digital Web3, Keystone, dengan pengembang perangkat lunak dompet Web3, UniPass, pada Mei 2023.

Dana yang berhasil dihimpun akan digunakan oleh perusahaan ini untuk mengembangkan layanan yang memungkinkan adopsi cryptocurrency yang lebih luas, terutama dalam transfer stablecoin peer-to-peer (P2P) di Asia Tenggara.

IMG 20231013 WA0028

Lixin Liu, CEO Account Labs, menjelaskan pentingnya abstraksi akun dalam mencapai inklusi keuangan dan pemecahan masalah transfer P2P di pasar negara berkembang. Dia menekankan bahwa UniPass mampu menyediakan solusi yang efisien, terutama di pasar di mana transfer lintas negara seringkali lambat dan mahal.

Dengan melihat peluang adopsi yang tinggi di kawasan ini, UniPass telah meluncurkan dan menguji aplikasinya di Filipina sebelum memperluas ke pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini tetap terdesentralisasi dan tidak memerlukan proses KYC (know your customer).

“Kami dengan bangga memberikan pengalaman pengguna tercanggih dalam mengelola dompet Web3. Ini yang membuat UniPass Wallet menjadi pionir dalam adopsi Web3,” jelas Lixin Liu.

IMG 20231013 WA0026

Lixin Liu, CEO Account Labs

Secara teknis, UniPass Wallet memanfaatkan abstraksi akun, memungkinkan pengguna untuk mengelola dompet Web3 dengan mudah menggunakan akun Google dan mengisi ulang menggunakan kartu pembayaran berlogo Mastercard atau Visa. Ini membuat penggunaan cryptocurrency menjadi lebih mulus dan nyaman. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store.

Tags: , , , ,


COMMENTS