May 16, 2023

Alibaba Cloud Luncurkan Inisiatif Kemitraan Baru, Tingkatkan Kerja Sama dengan IBM dan Pakai Blockchain Avalanche untuk Metaverse

Penulis: Iwan RS
Alibaba Cloud Luncurkan Inisiatif Kemitraan Baru, Tingkatkan Kerja Sama dengan IBM dan Pakai Blockchain Avalanche untuk Metaverse  

Mobitekno – Alibaba Cloud meluncurkan serangkaian inisiatif baru, termasuk Program Akselerasi ISV (Independent Software Vendor), program pemberdayaan pelatihan untuk mitra, dan insentif baru untuk mitra di ajang selama Cloud Partner Summit 2023 Alibaba.

Chief Commercial Officer Alibaba, Edward Cai mengatakan bahwa inisiatif ini menggarisbawahi pada seberapa besar manfaat yang Alibabab berikan pada mitra.

Program Akselerasi ISV akan memberi vendor perangkat lunak independen insentif keuangan baru dan lebih banyak dukungan teknis untuk memperluas peluang bisnisnya di Asia Tenggara. Alibaba Cloud akan membantu mitra meningkatkan biaya daftar pasar di platform pasar Alibaba Cloud, dan memperluas penjualan produk.

Sejumlah mitra ISV yang telah bergabung dengan program akselerasi ini untuk mendapatkan manfaat baru dari program kemitraan baru Alibaba Cloud diantaranya Neo4J (penyedia database graf), 6Estates (platform fintech AI), One2Cloud Pte Ltd (solusi multi-cloud dan penyedia layanan blockchain), dan SCash Global Pte Ltd (perusahaan SaaS inovasi teknologi).

Alibaba Cloud 01

Portal pemberdayaan pelatihan baru juga diperkenalkan untuk mitra global. Portal Pemberdayaan Mitra Alibaba Cloud (Alibaba Cloud Partner Empowerment Portal) menyediakan pelatihan dan sertifikasi produk dan layanan, konten pendidikan tentang pengembangan teknologi terkini, serta sumber daya dan alat untuk meningkatkan kemampuan layanan mitra.

Portal ini bertujuan untuk memberdayakan 500 mitra global termasuk mitra saluran, mitra layanan terkelola, dan ISV pada tahun keuangan saat ini, dengan topik pelatihan yang mencakup cloud, AI, dan Web3.

Insentif keuangan baru untuk mitra di luar China. Ini termasuk diskon dan rabat untuk memberi penghargaan kepada reseller dan distributor serta beberapa inisiatif go-to-market bersama. Langkah ini merupakan bagian dari investasi USD1 miliar yang diumumkan Alibaba Cloud pada tahun 2022 untuk mendukung inovasi teknologi mitra globalnya dan perluasan pasar mereka.

Alibaba Cloud juga mengumumkan kerja sama yang lebih dalam dengan IBM untuk menyediakan layanan keamanan terbaik di kelasnya untuk bisnis di seluruh APAC. Produknya akan mengintegrasikan fitur dari produk sekuriti IBM QRadar Siem dan QRadar Soar, dengan berbagai kemampuan keamanan Alibaba Cloud. Integrasi ini akan menyediakan layanan termasuk pelaporan real-time dan visibilitas terpusat ke dalam lingkungan cloud untuk mendeteksi ancaman seperti ransomware, ancaman orang dalam, dan serangan cloud.

Alibaba Cloud 00

Kolaborasi lain yang diluncurkan adalah dengan platform blockchain Avalanche, yang akan menyediakan landasan peluncuran bagi bisnis untuk menerapkan metaverse secara cepat pada blockchain publik Avalanche.

Alibaba Cloud mengatakan Cloudverse adalah platform satu atap tempat bisnis dapat menyesuaikan, meluncurkan, dan memelihara ruang metaverse mereka sendiri, menciptakan dimensi baru untuk terlibat dengan pelanggan.

Alibaba Cloud juga mengumumkan kerja sama dengan mitra pelatihan untuk mendukung pengembangan talenta di wilayah Asia Tenggara. Sea Talent Empowerment Program bertujuan untuk melatih 100.000 talenta masyarakat umum di wilayah tersebut pada tahun keuangan saat ini. Mitra pelatihan awal meliputi Rahi Systems, Solutions for Asia, Lightning Cloud, dan Edu360 Cloud.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS