August 12, 2023

ION Mobility Perkenalkan Motor Listrik M1-S di GIIAS 2023, Pengunjung Bisa Langsung Pre-order!

Penulis: Rizki R
ION Mobility Perkenalkan Motor Listrik M1-S di GIIAS 2023, Pengunjung Bisa Langsung Pre-order!  

MobiteknoION Mobility, perusahaan motor listrik yang berbasis di Singapura, mengambil bagian dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan di ICE BSD City. Dalam acara ini, perusahaan memperkenalkan produk motor listrik perdananya, M1-S, dengan sejumlah aspek baru yang menarik perhatian.

Motor listrik M1-S saat ini sudah bisa dipesan dengan sistem preorder dan dijadwalkan akan diproduksi pada kuartal pertama 2024.

Pada GIIAS 2023, ION Mobility memperkenalkan koleksi warna terbaru untuk M1-S, yaitu Spectre Black. Warna ini memberikan nuansa gelap yang mewah dan berkarakter, serta diperkaya dengan aksen Midnight Purple yang menambah kesan misterius dan unik. Koleksi warna ini menjadi alternatif baru selain warna awal, Molten Grey dan Stratus White.

ION Mobility

Pembaruan dalam ION Mobility M1-S

Selain koleksi warna baru, ION Mobility juga menyempurnakan beberapa aspek pada M1-S berdasarkan umpan balik dari pelanggan. Pembaruan dilakukan pada bagian eksterior, termasuk lampu LED belakang, lampu sein, dan spakbor belakang. Di bagian bodi motor dan tempat duduk, dimensi yang lebih ramping memberikan kenyamanan berkendara, baik dalam perjalanan jauh maupun dalam kemacetan.

Pembaruan juga terjadi pada area on-board charger yang ditempatkan di bawah jok. Sistem manajemen kabel baru memudahkan pengguna M1-S dalam menyimpan kabel on-board charger. Ditambahkan juga custom latch untuk menjaga kabel tetap rapi dan memastikan jok tertutup dengan baik saat pengisian daya baterai, bahkan saat motor diparkir di luar ruangan.

ION Mobility

James Chan, CEO dan Founder ION Mobility, menjelaskan, “Kami memutuskan untuk berpartisipasi dalam GIIAS karena kami ingin menjaga proses inovasi terbuka kami dan terus terhubung dengan penggemar dan pelanggan pre-order kami.”

ION M1-S mengusung motor penggerak 12,5 kW yang menghasilkan torsi 43 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 50 km per jam dapat dicapai dalam waktu 3,7 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 105 km per jam.

Motor listrik ini ditenagai dua opsi konfigurasi paket baterai berkapasitas 48Ah atau 60Ah dengan jarak tempuh 120 km hingga 150 km. ION M1-S bisa melakukan charge melalui pengisi daya stop kontak atau di SPLU apapun.

Selama GIIAS 2023, ION Mobility menawarkan promo spesial bagi pelanggan yang ingin memiliki M1-S. Dengan membayar biaya deposit sekaligus pre-order sebesar Rp1,000,000, pelanggan akan mendapatkan ekstra diskon, hadiah merchandise ION Mobility, prioritas pengiriman unit M1-S, akses ke berbagai event spesial, serta beragam diskon dan akses prioritas ke program loyalitas APEX Club.

ION Mobility

Yudi P. Sukma selaku Head of Marketing ION Mobility, menjelaskan bahwa anggota APEX Club saat ini sudah berjumlah ratusan. Di GIIAS 2023, perusahaan memiliki tujuan untuk memperkenalkan terlebih dahulu terkait produk-produk ION Mobility.

“Motor ini kami desain sendiri, dari mulai baterai hingga mesinnya. Kami rancang sendiri baterainya menyesuaikan bentuk motornya. Itu yang membuat kami pelan-pelan menghasilkan kualitas yang baik. Kami menetapkan standar kualitas nasional,” ujar Yudi.

Sebagai informasi, perakitan baterai dan motor ini ada di Indonesia, tepatnya di Karawang Timur. Perusahaan menghitung tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) M1-S sekitar 50% dan akan terus dikembangkan hingga 70%. M1-S sendiri dibanderol mulai dari Rp40 jutaan.

ION Mobility

GIIAS 2023 menjadi kesempatan bagi ION Mobility untuk berinteraksi lebih dekat dengan penggemar dan pelanggan mereka, serta memberikan peluang kepada calon pembeli untuk memiliki motor listrik M1-S dengan berbagai keuntungan dan penawaran istimewa.

Tags: , , , , ,


COMMENTS