August 12, 2023

SUV Listrik Kia EV9 GT-Line Resmi Hadir di Pasar Indonesia, Harga Rp1,97 Miliar

Penulis: Rizki R
SUV Listrik Kia EV9 GT-Line Resmi Hadir di Pasar Indonesia, Harga Rp1,97 Miliar  

Mobitekno – PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek Kia di Indonesia merilis Kia EV9 GT-Line, kendaraan listrik SUV terbaru di ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dengan mengusung tema Opposite United PT KIA terus berkomitmen terhadap solusi mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Kia EV9 GT-Line bakal mejeng di acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, mulai 10 hingga 20 Agustus 2023. Kehadiran Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023 juga menandai debut perdananya di Asia Tenggara.

Keputusan memilih Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk meluncurkan Kia EV9 GT-Line dipicu oleh potensi pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air yang terus meningkat.

Kia EV9 GT-Line

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, mengungkap kegembiraannya berkat peluncuran Kia EV9 GT-Line, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan.

“Kia EV9 GT-Line juga menunjukkan komitmen Indomobil group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia,” ujar Andrew.

Kia EV9 GT-Line

Spesifikasi Singkat Kia EV9 GT-Line

Sebagai SUV 3 baris kursi, Kia EV9 GT-Line menawarkan solusi ideal bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik futuristik dan canggih yang cocok dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Dalam varian GT-Line, Kia EV9 ditenagai oleh dua motor listrik dengan tenaga 385 PS dan torsi 700 Nm. Dengan spesifikasi ini, kendaraan ini mampu mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik, prestasi yang luar biasa untuk SUV 3 baris dengan panjang lebih dari 5 meter.

Dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 GT-Line dapat menjelajah hingga 497 kilometer dengan kondisi baterai penuh, dengan konsumsi energi hanya 228 wh/km.

Kia EV9 GT-Line

Andrew pun menegaskan bahwa Kia EV9 GT-Line adalah kendaraan Listrik terbaru dari Kia yang hadir guna memenuhi permintaan pasar untuk SUV full size yang ‘zero emission’ dan kenikmatan berkendara yang berbeda.

Fitur canggih juga menjadi daya tarik Kia EV9 GT-Line, mulai dari Wireless Charging, Ventilated and Heated Seats, hingga fitur keselamatan seperti Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist, dan Highway Driving Assist.

Menyoal pengisian daya listriknya, dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

SUV listrik itu turut dilengkapi fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang membuat mobil ini dapat menyalurkan daya listriknya ke alat elektronik rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya. Ini membuat Kia EV9 GT-Line menjadi sebuah mobil listrik yang dapat diandalkan di berbagai kondisi.

Kia EV9 GT-Line

Kehadiran Kia EV9 GT-Line di pasar Indonesia diresmikan dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Tak hanya Kia EV9 GT-Line, Kia juga memamerkan Kia EV6 GT, varian sportcar bertenaga listrik dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Menempati zona EV, Kia EV6 GT akan siap menyapa para pengunjung GIIAS 2023 dan sudah bisa dipesan dengan harga Rp 1.699.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Lini produk unggulan lainnya seperti Kia Seltos GT-Line, Kia Sonet, Kia Grand Carnival, Kia Carens, dan modifikasi Kia Carens sebagai Camper Van juga turut memeriahkan ajang ini.

Kia EV9 GT-Line

Bagi pengunjung yang melakukan pembelian kendaraan Kia di GIIAS 2023, selama 10 hari GIIAS juga berkesempatan mendapatkan Lucky Dip dengan hadiah menarik, mulai dari Google Nest, E-Money, Voucer BBM, hingga TV Samsung 55 inch. Selain itu, Kia juga menyediakan pembiayaan menarik melalui Kia Finance, Powered by IMFI, yang berupa program kepemilikan kendaraan Kia dengan uang muka yang ringan.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS