August 11, 2023

Audi Perkenalkan Sedan Flagship New Audi A8L dan Crossover Kompak Audi Q3 Sportback

Penulis: Rizki R
Audi Perkenalkan Sedan Flagship New Audi A8L dan Crossover Kompak Audi Q3 Sportback  

Mobitekno – PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, telah secara resmi memperkenalkan dua line-up terbarunya, yaitu New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback, dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Stefan Hutahayan, Brand Manager Audi Indonesia dari PT Garuda Mataram Motor, mengungkapkan, “Sedan flagship New Audi A8L kini tampil lebih segar untuk menggoda para pebisnis Tanah Air yang ingin tampil beda. Dengan sosoknya yang menegaskan kemewahan dan kecanggihan teknologi, A8L juga sekaligus menunjukkan karakter progresif dari sebuah sedan premium.”

Selain itu, Audi Indonesia juga memperkenalkan Audi Q3 Sportback, yang memiliki tampilan kuat dan kenyamanan harian yang serbaguna seorang SUV dengan karakter sporty dan pengendalian yang lincah seperti sebuah coupe.

Audi A8L

Stefan menambahkan, “Audi Q3 Sportback adalah crossover kompak pertama dari Audi yang menggambarkan kekuatan, kepraktisan, karakter yang sporty sekaligus kemewahan khas Audi.”

New Audi A8L

New Audi A8L menampilkan tampilan baru dengan desain yang lebih tajam, menarik perhatian dengan keanggunan yang sporty yang menjadi ciri khas Audi A8. Grille segi delapan single frame kini lebih lebar dengan sudut yang lebih besar dari bawah ke atas. Kemudian, desain lampu utama HD Matrix LED juga memberikan kesan tajam dengan sudut yang lebih banyak.

Di bagian belakang, aksen chrome yang memanjang menggambarkan kesatuan dengan garis lampu belakang yang melintang, menghadirkan teknologi digital OLED. Pada bemper belakang, aksen diffuser didesain ulang dengan tambahan palang horizontal.

Audi A8L

Di dalam kabin, interior New Audi A8L memberikan ruang yang luas dan terbuka dengan balutan warna gelap yang dominan. Garis-garis horizontal memberikan kesan lebar di dalam kabin. Pilihan warna dan material yang dapat dikombinasikan menawarkan perpaduan kenyamanan dan kemewahan yang tak terbantahkan.

New Audi A8L 3.0 TFSI quattro hanya tersedia dalam satu varian. Ditenagai oleh mesin bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.995 cc, mobil ini menghasilkan tenaga hingga 340 PS pada 5.000-6.400 rpm dan torsi puncak 500 Nm pada 1.370-4.500 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi tipronic 8-speed, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,7 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam.

Dengan teknologi gerak empat roda quattro, New Audi A8L menawarkan pengendalian yang gesit dan presisi. Dengan adaptive air suspension, mobil ini menghadirkan keseimbangan antara karakter berkendara yang sporty dan kenyamanan.

Di Indonesia, Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi A8L, yaitu District Green Metallic, Firmanent Blue Metallic, Manhattan Gray Metallic, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic. Untuk rodanya, ada tiga pilihan velg berukuran 21 inci, yaitu 10-spoke Wheels Audi Sport (hitam), 7-arm dynamic Wheels Audi Sport (platinum grey) dan 10 Y-spoke Evo Audi Sport Wheels (two tone).

Audi Q3 Sportback

Untuk bagian interior juga ada tiga pilihan balutan material kulit yang disediakan, yaitu Black, Pearl Beige dan Cognac Brown. Selain masih ada pilihan paduan kombinasi aksen kayu di dashboard antara Natural Burr Walnut, Black Piano Lacquer dan Gray Brown Natural Eucalyptus Wood.

New Audi A8L 3.0 TFSI Quattro dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.815.000.000 (off –the-road).

Audi Q3 Sportback

Audi Q3 Sportback, crossover kompak pertama dari Audi, menampilkan kekuatan SUV dan kesporty-an coupe. Dengan desain grille Singleframe 3D berwarna hitam yang kontras dan lubang inlet udara yang ekspresif di bumper depan, mobil ini menghadirkan kesan yang kuat.

Garis atap yang melandai memberikan tampilan yang lebih panjang dibandingkan dengan Audi Q3, sementara dimensi yang lebih lebar memberikan tampilan berotot. Mesin bensin 4-silinder segaris 1.395 cc TFSI memberikan tenaga hingga 150 PS dan torsi 250 Nm dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,2 detik.

Audi Q3

Audi Q3 Sportback dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.185.000.000 (on–the-road) Jakarta.

Dengan pengenalan dua model terbaru ini, Audi terus memperkuat hadirnya mobil-mobil berkualitas tinggi di pasar Indonesia. Dua model ini menawarkan kombinasi sempurna antara desain yang menawan, teknologi canggih, dan performa yang memukau, menjadikan GIIAS 2023 sebagai panggung yang sempurna bagi Audi untuk berkolaborasi dengan para penggemar otomotif Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS