March 23, 2022

Empat Alasan Ini Bikin Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Pantas Jadi Daily Driver Para Gen Z

Penulis: Desmal Andi
Empat Alasan Ini Bikin Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Pantas Jadi Daily Driver Para Gen Z  

Mobitekno – Seberapa penting peran smartphone bagi kehidupan harian kamu? Pertanyaan ini sering dilontarkan beberapa orang kepada para generasi Z yang aktivitasnya selalu ditemani oleh perangkat smartphone. Bahkan, beberapa diantaranya memegang lebih dari satu smartphone guna menunjang produktivitas dan kreativitas mereka. Satu smartphone lebih difokuskan untuk urusan pekerjaan dengan spesifikasi prosesor dan memori yang tinggi. Sementara satu lagi digunakan untuk urusan kreativitas, dimana smartphone ini tidak hanya memiliki kinerja tinggi, tetapi juga kamera mumpuni. Namun, hal ini tidak berlaku jika kamu menggunakan smartphone flagship terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G hadir dan didesain Samsung untuk mengakomodir seluruh aktivitas penggunanya. Kedua smartphone ini mampu memberikan kemungkinan yang begitu luas bagi kamu untuk menciptakan kreativitas yang tinggi sekaligus tidak melupakan produktivitas harian. Tidak hanya dibekali spesifikasi yang tinggi, akan tetapi Samsung juga menyematkan Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G dengan beragam fitur terkini dan susunan kamera yang dapat menciptakan berbagai visual yang epic. Oleh sebab itu, tidak salah jika Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G bisa dijadikan Daily Driver kamu.

Nah, untuk menunjang kehidupan kamu sehari-hari, berikut ini empat alasan yang bisa dijadikan acuan mengapa Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G pantas dijadikan Daily Driver.

1. Desain yang ciamik dan memiliki unsur keberlanjutan lingkungan

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G dibuat dengan desain yang begitu berani. Dengan keberadaan bezel yang tipis, simetris dengan frame di bagian luar  membuat Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G terlihat lebih stylish dan mampu menampilkan tampilan layar yang lega. Sementara di bagian belakangnya, area kamera diberi kesan monokromatik mengelilingi susunan kamera yang didesain linier. Bodi belakangnya juga di desain flat dengan lapisan yang terlindung dari Corning Gorilla Glass Victus+. Jadi, baik bagian depan maupun belakang, semua terlindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus+. Dari sudut manapun, desain ini sangat indah untuk dilihat.

Satu hal yang menarik lagi. Jika sebelumnya Samsung mendesain kemasannya dari bahan daur ulang. Kini dukungan Samsung untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup juga diterapkan ke produk Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Material bodinya mendukung unsur keberlanjutan lingkungan. Material ini dibuat dari jaring ikan tak terpakai dan plastik daur ulang, penggunaan bahan ini menandai langkah baru dalam perjalanan Samsung di Galaxy for the Planet yang bertujuan untuk meminimalkan jejak lingkungan dan membantu menumbuhkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Desain yang ciamik ini masih ditambah dengan empat pilihan warna yang bisa dipadupadankan dengan karakter penggunanya. Keempat pilihan warna ini adalah Phantopm White, Green, Pink Gold, dan Phantom Black.

2. Display yang Super Jernih untuk kenyamanan mata

Dalam menggunakan perangkat smartphone, tidak semata-mata hanya layar besar saja yang menjadi patokan. Namun juga, teknologi dan jenis layar yang digunakan agar kenyamanan saat melihat layar tetap bisa didapat. Samsung mengkombinasikan layar lega 6,1 inci pada Galaxy S22 5G dan 6,6 inci pada Galaxy S22+5G dengan kenyamanan untuk mata penggunanya. Oleh sebab itu, penggunaan panel Dynamic AMOLED 2X pada kedua smartphone ini yang memiliki resolusi tinggi 1080 x 2340 piksel FHD+, mampu memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi dari sebuah layar smartphone. Apalagi hal ini masih didukung dengan refresh rate 120Hz. Tentunya refresh rate tinggi ini tidak akan melelahkan mata saat sedang menikmati konten di smartphone. Tingkat kecerahannya sendiri juga mencapai 1750 nits.

3. Punya fitur baru, yaitu Nightography

Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G memang membawa peningkatan fitur dari sebelumnya. Dan kamera adalah salah satunya. Jika pada seri Galaxy S21 lalu kamera utamanya masih sebesar 12MP, kini Samsung membenamkan kamera utama sebesar 50MP pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Kamera utama ini masih ditemani dengan dua kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide 12MP dan kamera telefoto 10MP. Kamera-kamera ini sudah pasti bisa menghasilkan berbagai visual yang epic.

Peningkatan tidak hanya pada hardware kameranya saja, tetapi juga fiturnya. Hal ini penting guna mendukung sisi fotografi dan videografi pada kameranya. Menurut Samsung, buat apa hardware kamera sudah ditingkatkan, tetapi fiturnya tidak. Nah, salah satu fitur baru pendukung kamera ini adalah Nightography. Fitur ini bisa menghasilkan foto ciamik pada kondisi minim cahaya atau pada malam hari.

Samsung merancang Nightography ini dengan memadukan keunggulan sisi hardware dengan software yang dikembangkannya sendiri. Di dalam fitur Nightography ini, Samsung menggunakan sensor dengan ukuran piksel yang lebih besar. Ini berbeda dengan Galaxy S21 sebelumnya. Dengan piksel yang besar, smartphone dapat menangkap cahaya yang lebih melimpah. Sehingga hasilnya tentu menjadi lebih optimal. Jadi, fiti dan video yang dihasilkan bisa benar-benar clear dan vibrant, hanya dengan sekali pencet. Dipadukan dengan mode Pro, tentu hasilnya akan menjadi lebih bagus lagi, bisa seperti jepretan kamera profesional.

Hasil foto Galaxy S22 5G dan S22+ 5G lebih detail dan terang pada saat minim cahaya

4. Peningkatan FItur Kamera, Mudahkan Membuat Cinematic Video

Peningkatan fitur kamera lainnya adalah cinematic video. Selama ini banyak sekali pengguna smartphone menggunakan berbagai perangkat tambahan untuk menghasilkan video-video yang sinematik. Misalnya saja gimbal yang sebelumnya sudah menjadi keharusan dalam menciptakan video jenis ini agar perekaman bisa berjalan lebih stabil.

Dengan adanya kamera dengan resolusi lebih besar di Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, tentunya peningkatan kualitas konten video juga bisa dihasilkan dari sini. Kamera-kamera ini bisa membantu kamu yang kreatif dalam menciptakan berbagai macam video sinematik yang berkualitas, layaknya video yang dihasilkan dari kamera profesional. Apalagi kamera dari kedua smartphone ini sudah mendukung perekaman 4K dengan 60FPS. Tentunya peralihan antar-frame dalam video menjadi sangat halus.

Proses pengambilan video sinematik ini juga menjadi lebih mudah karena didukung fitur lainnya yang ada di kamera. Misalnya saja dengan mengaktifkan AI Scene Optimizer untuk menyesuaikan warna pada video. Atau dengan memanfaatkan fitur OIS yang ada di dalamnya sehingga pengambilan lebih stabil.

Semua proses pengambilan video sinematik ini, biasanya agak sulit dilakukan dengan smartphone yang berspesifikasi tidak tinggi. Namun, kekuatan dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan GPU baru Adreno 730, semua hal tadi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Apalagi proses editing juga bisa dilakukan langsung dari smartphone.

Itulah empat alasan yang bisa menjadi acuan kamu untuk memilih Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G sebagai smartphone Daily Driver. Jadi. Dengan kedua smartphone ini, tidak hanya produktivitas yang bisa ditingkatkan, akan tetapi juga kreativitas para Gen Z.

Tags: , , , ,


COMMENTS