March 30, 2022

Hasilkan Foto Keren Suasana Kota dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, Begini Tipsnya

Penulis: Desmal Andi
Hasilkan Foto Keren Suasana Kota dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, Begini Tipsnya  

Mobitekno – “Smartphone sudah bagus kok foto-foto di Instagram kita masih tampil burik?” Begitulah pertanyaan yang sering diutarakan banyak orang dalam mengomentari foto-foto di akun Instagram seseorang. Memang, sebelumnya banyak aplikasi media sosial seperti Instagram selalu menurunkan kualitas pada hasil upload foto para penggunanya di timeline mereka, terutama di smartphone yang berbasis Android. Apalagi jika foto diambil langsung dari fungsi kamera di dalam Instagram. Tapi kini, seiring dengan tren dan permintaan banyak pengguna smartphone Android, hasil foto untuk timeline maupun Reels menjadi lebih baik. Namun, tentu saja semua itu tergantung dari kreativitas para penggunanya. Untuk itu, guna mendukung kebutuhan para pengguna Instagram akan hasil foto yang baik dan jernih, Samsung menghadirkan Galaxy S22 5G dan S22+5G dengan kemampuan Pro Grade Camera.

Melalui kamera utama yang berkemampuan 50MP, meningkat banyak dibandingkan seri S21 sebelumnya, baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa menghasilkan foto-foto menarik, mulai dari mode portrait, cinematic, hingga Super steady. Samsung pun memperkenalkan Nightography untuk menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan jelas untuk dilihat.

Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G pun membawa pesan #MyNewRules untuk mengantarkan berbagai fitur kamera dan fitur lainnya yang dapat menghasilkan karya yang lebih kreatif sesuai dengan keinginan penggunanya. Konten epic pun bisa didapat dengan kemampuan kamera ini tanpa perlu repot lagi mengatur berbagai setting. Nah, untuk mendapatkan hasil foto yang wah untuk kebutuhan konten media sosial kita, tentu saja harus memanfaatkan secara optimal fitur-fitur yang ada di dalam Galaxy S22 Series 5G.

Hasilkan foto peralihan siang ke malam di tengah Jakarta

Mengambil tempat yang sedang hype di anak-anak muda Jakarta, yaitu Skywalk Senayan Park, peralihan suasana siang ke malam pun bisa diabadikan dengan lebih baik di atas jembatan. Suasana cityscape yang menggambarkan jajaran gedung-gedung pencakar langit yang tinggi bisa didapat dengan lebih wah dari pancaran-pancaran lampu gedung saat siang berubah ke malam. Di sini, bermain color tone dan focus peaking bisa dilakukan oleh pengguna Galaxy S22 5G dan S22+ 5G.

Suasana senja di Ibukota

Untuk hal ini, kita bisa atur tingkat brightness, contrast, shadow, dan elemen lainnya sebelum memotret untuk mendapatkan color tone yang oke. Jadi, kita akan tahu terlebih dahulu tone warna apa yang ingin dihasilkan kamera. Ini berguna untuk mengabadikan jajaran lampu gedung yang memancar di malam hari. Di Pro Mode juga ada focus peaking yang menunjukkan area mana saja yang optimal untuk menjadi fokus, jadi kitabisa ambil foto low-light dengan lebih epic karena bisa menentukan objek mana yang akan kita jadikan pusat foto kita.

Hasilkan Light Trails suasana Jalan Raya di Tengah Kota

Efek Light Trails sering dilakukan fotografer untuk menghasilkan gambar yang estetik yang menggambarkan pancaran sinar lampu yang sedang bergerak. Untuk itu, diperlukan objek bergerak untuk hal ini. Dan yang paling mudah adalah pergerakan kendaraan di jalan raya. Akan lebih optimal, jika suasana jalan raya tidak terlalu ramai. Dengan begitu efek cahaya lampu yang tertinggal ini bisa lebih panjang karena didapat dengan memainkan shutter speed.

Light Trails

Mengambil efek Light Trails ini membutuhkan kesabaran dan kestabilan tangan. Ada baiknya gunakan tripod untuk mendapatkan gambar yang tidak goyang. Di dalam Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita bisa gunakan Pro Mode untuk efek ini. Masuk ke dalam aplikasi kamera dan pilih Pro Mode. Setelah itu, masuk ke bagian pengaturan ISO. Gunakan ISO yang rendah agar bisa mendapatkan efek gelap yang kontras dengan cahaya lampu. Selanjutnya atur shutter speed menjadi 1 detik jika tidak menggunakan tripod. Boleh lebih dari 2 detik namun dengan bantuan tripod agar hasil lebih stabil. Saat kendaraan lewat, tekan tombol shutter. Dan lihat hasilnya.

Super Steady System dan Super Slow Motion

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dilengkapi juga dengan kedua fitur ini untuk merekam berbagai kegiatan selama di Senayan Park dengan lebih epic. Dengan Super Steady System gabungan OIS dan AI VDIS yang terbarukan, kita bisa merekam sambil berjalan di tepi danau buatan, skywalk, hingga di dalam mal dengan lebih smooth, lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga sudah mendukung Super Slow Motion di 120fps, jadi kita bisa video slow motion dari pancuran air di danau buatan hingga orang-orang yang naik sepeda gandeng dengan hasil yang smooth dan epic banget.

Nah, menariknya semua fitur tadi bisa dihasilkan dari fitur kamera bawaan tiga aplikasi media sosial, yaitu Instagram, TikTok, dan Snapchat. In-App Camera ini tentunya semakin memudahkan pengguna media sosial dalam menghasilkan foto malam yang lebih cantik.

Galaxy S22 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G dibanderol mulai dari Rp14.999.000. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

 

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS