April 21, 2022

Ingin Hadirkan Pengalaman Ngopi Unik, Kopi Krintji Gandeng WIR Group Adopsi Teknologi Metaverse

Penulis: Iwan RS
Ingin Hadirkan Pengalaman Ngopi Unik, Kopi Krintji Gandeng WIR Group Adopsi Teknologi Metaverse  

Mobitekno – Sebagai bagian dari transformasi digital di berbagai sektor industri, teknologi metaverse juga mulai dilirik oleh UMKM. Salah satunya adalah kedai kopi lokal Kopi Krintji yang berdiri sejak 2017.

Sebagai langkah awal memasuki dunia metaverse, Kopi Krintji menggandeng perusahaan teknologi WIR Group untuk mengembangkan layanan dan memberikan pelanggannya pengalaman digital terbaik. Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk ngopi dengan cara yang unik.

Kerjasama keduanya melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) diwakili oleh pemilik Kopi Krintji, Anita Sukarman dan CMO WIR Group Gupta Sitorus di bilangan Jakarta Selatan (20/4/2022).

“Penggunaan teknologi digital metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang kami miliki baik dalam pemasaran maupun layanan yang memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami,” ujar Anita menyambut penandatanganan tersebut.

Dengan mengadopsi teknologi digital metaverse, Anita berharap dapat meningkatkan strategi Kopi Krintji dalam mengembangkan usaha di tengah kompetisi pasar.

Anita juga melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar di industri kopi bahkan ke level global.

“Melalui teknologi metaverse, kami berharap dapat mendorong brand lokal yang lebih berkualitas dan dapat menembus pasar lokal dan global. Kami juga melihat potensi trickle down effect jika kami dapat membuka pasar yang luas baik lokal maupun global membantu petani kopi dan industri terkait untuk memperoleh benefit,” urainya.

Bagi WIR Group, metaverse dapat menjadi pintu gerbang bagi manusia untuk merasakan berbagai pengalaman digital baru dan membuka peluang baru dalam menyerap tenaga kerja baru.

“Kami meyakini metaverse bisa menjadi kekuatan pendorong untuk menciptakan generasi baru dalam bentuk ekosistem digital. MoU ini juga perwujudan bahwa semua pihak bisa mengambil manfaat dari kehadiran metaverse ini, baik korporasi sampai UMKM,” tutur Gupta.

WIR Group meyakini kunci keberhasilannya adalah adalah keinginan dan kesadaran dari pemilik usaha untuk mau melakukan transformasi digital untuk usahanya agar tetap berada dalam jalur kompetisi yang semakin ketat di masa depan.

“Ke depannya kami berharap bahwa platform yang sedang kami garap ini bisa menjadi bagian dari ekosistem platform metaverse yang lebih besar dan bisa disejajarkan dengan platform metaverse negara-negara lain,” tutup Gupta.

Tags: , , , ,


COMMENTS