August 29, 2022

WIR Group Sebar Mesin IoT DAV 2.0 di Ribuan Gerai Retail Indonesia

Penulis: Iwan RS
WIR Group Sebar Mesin IoT DAV 2.0 di Ribuan Gerai Retail Indonesia  

Mobitekno – WIR Group (PT. WIR Asia Tbk), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) menghadirkan teknologi DAV 2.0 di ribuan gerai retail, seperti minimarket, hotel, bandara, apotek, dan lokasi lainnya di Jawa dan Bali.

Dengan upaya ini, masyarakat di mana pun berada bisa mencoba pengalaman berbelanja online di platform e-commerce untuk mendapatkan beragam produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan jaminan pengiriman.

Guna memberikan informasi dan pengalaman menyeluruh, WIR Group juga menghadirkan teknologi DAV 2.0 ke dalam perhelatan Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 di Bali akhir Agustus 2022.

Teknologi DAV merupakan fasilitas media interaktif di dalam suatu ruang yang dikombinasikan dengan teknologi AR, AI, dan IoT dan dapat dijadikan gateway bagi populasi massal untuk membuat avatar sebagai identitas mereka untuk memasuki dunia metaverse dan bergabung dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia.

WIR Group Teknologi IOT DAV 2.0 03

DAV sendiri adalah perangkat digital yang telah dipatenkan dan merupakan suatu terobosan dalam mendukung implementasi penerapan o2o (online-to-offline) payment serta dapat mendorong teruwujudnya ekonomi digital Indonesia.

Gupta Sitorus, Chief Sales & Marketing Officer WIR Group menjelaskan, WIR Group memiliki visi untuk menghadirkan teknologi tinggi metaverse yang dapat dinikmati dan dirasakan semua orang (A liveable world of metaverse for everyone) dalam memasuki era web 3.0.

“DAV 2.0 merupakan bentuk komitmen kami untuk menyumbangkan keahlian dalam pengembangan teknologi serta pengalaman dalam memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Gupta.

Ia menambahkan kehadiran teknologi DAV 2.0 di perhelatan DEWG 2022 ke-4 ini merupakan salah satu bagian dari showcase teknologi berbasis AR VR IoT dari WIR Group sekaligus memberikan khalayak dan para delegasi yang hadir kesempatan untuk memasuki dunia metaverse dan merasakan pengalaman langsung teknologi VR dan AR yang mengesankan di futuristic booth dari WIR Group.

WIR Group Teknologi IOT DAV 2.0 03

Pada skala nasional, strategi menghadirkan DAV 2.0 merupakan wujud dukungan WIR Group melalui teknologi DAV untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia menuju target pertumbuhan eksponensial di tahun 2030.

“Dengan demikian DAV juga memungkinkan adanya partisipasi aktif masyarakat untuk mulai berinteraksi di platform metaverse tentunya akan berkontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekosistem metaverse. Kedepannya, teknologi Dav mendukung ekosistem adaptasi negara ekonomi digital menuju pertumbuhan eksponensial pada tahun 2030. WIR Group sendiri akan menampilkan prototype metaverse pada ajang G20 summit di Bali bulan November 2022,” tutup Gupta.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS