June 21, 2022

Dorong Industri Pariwisata, WIR Group Kembangkan Platform Metaverse di 22 Negara Mediterania

Penulis: Iwan RS
Dorong Industri Pariwisata, WIR Group Kembangkan Platform Metaverse di 22 Negara Mediterania  

Mobitekno – WIR Group, perusahaan yang sedang membangun Metaverse Indonesia, kembali menunjukkan reputasinya sebagai perusahaan teknologi dengan kepercayaan yang diberikan organisasi Mediterranean Tourism Foundation (MTF) untuk membangun metaverse di industri pariwisata kawasan Mediterania.

Kerjasama tersebut ditegaskan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Andrew Agius Muscat, Secretary General Mediterranean Tourism Foundation dan Yasha Yasrin Chatab, Overseas Business Director and Government Relations WIR Group, yang disaksikan juga oleh Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group di Malta (14/6/2022).

WIR Group 03

“Kami melihat pengembangan pariwisata melalui teknologi metaverse di negara-negara kawasan Mediterania ini dapat menjadi terobosan dan alat dalam menentukan strategi yang tepat untuk menyasar para wisatawan masa depan (NextGen tourist),” ujar Yasha Chatab dalam siaran persnya, Senin (20/6).

Proyek metaverse bertajuk “Metaverse for Mediterranean Countries” akan diinisiasi dengan membangun metaverse untuk negara Malta dan kemudian disusul oleh 21 negara lainnya yang berada di kawasan wisata populer karena terdiri dari banyak pulau dengan pemandangan, budaya dan arsitektur yang menarik dan beragam.

MTF merupakan lembaga nirlaba dan nonpemerintah yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di wilayah Malta. Lembaga ini secara konsisten memberikan perhatian kepada pengembangan pariwisata di kawasan Mediterania.

WIR Group 01

Selama ini kawasan Mediterania dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata global yang memegang peranan kunci dalam menggerakkan perekonomian Uni Eropa, dengan pangsa sebesar 30 persen dari pasar pariwisata global dan kontribusi sebesar 23 persen pendapatan global dari sektor pariwisata.

Sebagai perusahaan yang berkutat di teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI), WIR juga sedang aktif mengembangkan inovasi terbaru Metaverse Indonesia yang menyajikan pengalaman dunia metaverse yang mengedepankan unsur-unsur kearifan lokal budaya Indonesia. Produk ini nantinya akan dipamerkan dalam gelaran puncak Presidensi G20 Indonesia di Bali akhir 2022 nanti.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS