August 9, 2022

WIR GROUP dan Yayasan Nexticorn Siap Sukseskan Konferensi Web 3 Skala Dunia. Ini Deretan Pembicaranya

Penulis: Iwan RS
WIR GROUP dan Yayasan Nexticorn Siap Sukseskan Konferensi Web 3 Skala Dunia. Ini Deretan Pembicaranya  

Mobitekno – WIR Group menjadi salah satu mitra strategis dalam konferensi Web3 (Web 3.0) berskala internasional, yakni NXC International Summit 2022 di Merusaka Nusa Dua, Bali 31 Agustus– 2 September 2022). Ajang tahunan yang dirintis Yayasan Nexticorn ini bertujuan untuk menghubungkan startup potensial Indonesia dengan Venture Capital (VC) dan investor global untuk membantu akselerasi startup menjadi unicorn berikutnya.

Pada kegiatan ini, WIR Group mendorong sesi High Level Technology Discussion dan High Level Performance Forum, di antaranya Web3 Conference & Expo, NXC Startup Conference, dan NXC VC-Startup Matchmaking.

NXC International Summit 2022 akan diisi oleh para pembicara kelas dunia dan pemimpin industri Web 3 dari dalam dan luar negeri. Industri Web 3 sendiri dikenal sebagai payung yang menaungi teknologi terbaru, seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Metaverse, NFT, Blockchain, DAO, dan Cryptocurrency.

Para pembicara dari Indonesia yang diagendakan adalah Nadiem Makarim, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Jerry Sambuaga, wakil Mendag RI, dan Rudiantara selaku pendiri Yayasan Nexticorn.

Selain itu masih banyak narasumber dari luar negeri, antara lain dari Digital Assets Entertainment, seperti Tatsuya Kohrogi; Investment Director Binance, Gwendolyn Regina; Head of The Game Maker Fund Sandbox dan Key Account Manager 4EversGames, Katleen Evers; E-sport Advisor GameCredits, Marcus Howard; Pendiri Elevation Barn, yakni Will Travis.

Tidak ketinggalan juga pendiri dan CEO BlockTide, Myrtle Anne; Blockchain Consortium, Alexis Pappas; Head of International Design Gojek, Brett Elliott; Ecosystem Growth Director SOLANA, Tamar Menteshashvili; COO Cardano, Rio Inaba; dan banyak nama pemimpin industri Web 3 lainnya.

“Kami merasa terhormat dapat menjadi mitra strategis NXC International Summit 2022 dan kami berharap forum ini dapat terus menjadi pembuka jalan bagi tumbuhnya generasi baru startup unicorn Indonesia di masa depan,” ujar Michael Budi, Direktur Utama WIR Group melalui keterangan tertulisnya belum lama ini (3/8/2022).

Daniel Surya, pendiri dan Executive Chairman WIR Group menyatakan bahwa edukasi teknologi web3 merupakan langkah strategis dan kebutuhan yang tidak terelakkan untuk memastikan pengembangan kapasitas sektor bisnis dan industri dalam menghadapi persaingan global. Meskipun perkembangan Web3 di Indonesia masih dalam tahap awal, teknologi Web3 mulai menunjukan pertumbuhan pesat dan minat dari berbbagai pihak.

Rudiantara mewakili Yayasan Nexticorn berterima kasih atas dukungan dan komitmen WIR Group sebagai rekanan strategis di program NXC International Summit 2022 by WIR Group dan komitmennya mendukung perkembangan ekosistem teknologi ini di Indonesia.

Acara NXC International Summit 2022 terbuka bagi penggiat teknologi, praktisi, mahasiswa maupun pengusaha yang ingin mengetahui perkembangan terkini industri Web 3. Untuk pembelian tiketnya dapat mengunjungi laman, https://www.loket.com/event/nxc-summit.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS