April 8, 2022

Lima Cara Dari Gojek Ini Dapat Temani Masyarakat Tetap Ceria dan Produktif di Bulan Ramadan

Penulis: Desmal Andi
Lima Cara Dari Gojek Ini Dapat Temani Masyarakat Tetap Ceria dan Produktif di Bulan Ramadan  

Mobitekno – Bulan suci Ramadan telah tiba. Ada yang berbeda di suasana Ramadan kali ini. Hal ini karena selama dua tahun masa pandemi Covid-19, ibadah di bulan suci memiliki batasan-batasan demi alasan kesehatan, Kini, Pemerintah telah membolehkan ibadah di bulan suci Ramadan secara normal kembali. Hal ini tentunya membawa kenikmatan dan kebahagiaan bagi umat muslim di Indonesia. Pada Ramadan tahun ini, masyarakat dapat menjalani shalat tarawih berjamaah di masjid hingga bersilaturahmi dengan kerabat atau keluarga di kampung halaman, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Temuan Mindshare pada Desember 2021 bertajuk Ramadan Insight pun menyatakan bahwa gencarnya program vaksinasi, disertai penurunan jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 telah meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas selama Ramadan.

Head of Brand Strategy & Planning Gojek Intan Asmara Dewi mengatakan, “Ramadan tahun ini seolah-olah menunjukkan ‘kembalinya Ramadan yang ditunggu-tunggu’ setelah dua tahun terakhir kita membatasi aktivitas di luar rumah. Menunaikan shalat berjamaah di masjid, bersilaturahmi membawa antaran langsung ke rumah kerabat, berbuka puasa bersama, kini dapat berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.” 

Intan menambahkan tradisi mengirim hampers ke sesama kerabat atau keluarga melalui transaksi online juga akan tetap menjadi pilihan bagi masyarakat pada Ramadan tahun ini. 

“Untuk itu, Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, selalu hadir dengan layanan andalan dalam membantu masyarakat memaksimalkan aktivitas mereka selama Ramadan. Sepanjang bulan suci ini kami meluncurkan kampanye #kasihjempol sebagai apresiasi atas upaya semua bagian dalam ekosistem kami untuk terus melakukan yang terbaik di tengah kesibukan sehari-hari pada bulan Ramadan ini.”

Gojek Ramadan Insight

Intan memaparkan sedikitnya lima cara Gojek siap bantu menemani masyarakat dalam memastikan Ramadan tahun ini tetap meriah, seru, dan produktif:

1.  Bersilaturahmi makin praktis dan mudah dengan GoCar dan GoRide

Dengan pertemuan fisik yang perlahan mulai dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, mengunjungi kerabat tidak afdol jika tanpa buah tangan. Kamu yang butuh mampir membeli buah tangan dalam perjalanan, tidak perlu ribet memesan GoCar berulang kali karena kehadiran fitur multistop. Dengan fitur tersebut, kamu dapat memilih hingga tiga tujuan dalam sekali perjalanan. Perjalanan bersilaturahmi pun tetap nyaman dan aman dengan fitur GoCar Protect+ dengan berbagai keunggulan, dari mitra driver yang pasti sudah divaksin, pembersih udara,  hingga sekat pelindung.

Bentuk silaturahmi lain yang juga dinanti adalah berbuka puasa bersama dengan teman dan kolega. Untuk menjangkau tempat berbuka puasa dengan cepat dan efisien, GoRide menjadi pilihan utama. Fitur edit destination untuk mengganti lokasi tujuan akan sangat membantu apabila di tengah perjalanan kamu ternyata harus berpindah lokasi buka puasa atau pergi menuju lokasi lain.

2. Makin mudah  berkirim hampers untuk  orang-orang tercinta pakai GoSend Multi-Delivery

Saling berkirim hantaran telah menjadi bagian dari tradisi Ramadan yang tidak pernah terlewatkan. GoSend sebagai andalan dalam pengiriman cepat, aman, dan hemat pun menghadirkan fitur baru, di bulan Ramadan, yaitu GoSend Multi-Delivery yang memudahkan para pelanggan bersilaturahmi. Dengan layanan tersebut, kamu bisa mengirim lebih banyak hampers dengan lebih efisien hingga ke lima (5) titik tujuan sekaligus dengan hanya sekali pick-up. Selain mengurangi waktu menunggu, fitur ini juga memberikan rekomendasi optimasi rute sehingga bisa menghemat biaya hingga 30%.

Di bulan Ramadan, beberapa kategori barang e-commerce juga menunjukkan peningkatan pembelian yang signifikan, seperti perlengkapan dan permainan anak, serta produk kesehatan dan kecantikan. Agar dapat melakukan kegiatan shopping online dengan lebih hemat, pengguna  bisa menggunakan kode voucher ‘GOSENDHEMAT’ untuk ongkir mulai dari Rp5.000 di layanan GoSend Instant dan GoSend Multi-Delivery!

3. Rayakan kehangatan Ramadan bersama GoFood, lewat kurasi beragam menu dan fitur spesial 

Dengan pemahaman mendalam akan kebutuhan pelanggan, GoFood menghadirkan berbagai inovasi untuk terus menjadi andalan dan memastikan pengalaman kuliner terbaik kapan saja dan di mana saja. Pada Ramadan ini, GoFood punya banyak cara seru agar pelanggan lebih mudah berkuliner, seperti kurasi beragam menu yang tepat untuk waktu sahur, berbuka puasa, hingga lebaran nanti, serta santapan lezat dari resto terdekat agar pesanan lebih cepat sampai. Kurasi ini dapat ditemukan dalam shuffle card #RekomendAsik Ramadan yang dilengkapi dengan diskon Pasti Ada Promo hingga Rp120 ribu dan diskon ongkir. Yang tidak kalah menarik, berbagi kehangatan bersama orang-orang terdekat juga semakin mudah lewat kurasi menu hampers dan fitur personalisasi e-card (kartu ucapan elektronik) dari GoFood, yang akan segera hadir dalam waktu dekat. GoFood juga akan menyajikan menu spesial edisi Ramadan bersama dengan resto pilihan dalam #RekomendAsikJempol langsung dari resto favoritmu. 

4. Temukan inspirasi masakan untuk buka puasa dan sahur, cek langsung resep dan bahannya di GoMart

Sebagai layanan andalan untuk kebutuhan harian, GoMart punya solusi jitu bulan Ramadan untuk kamu yang punya beragam aktivitas tapi tetap harus sedia menu berbuka dan sahur di rumah. Dengan GoMart, kini kamu bisa menemukan berbagai resep berbuka dan sahur yang praktis, mudah, dan juga kekinian seperti Spicy Carbonara, Es Susu Kurma, Puding Karamel, dan lain sebagainya. Serunya, berbagai resep akan tersedia baik di laman GoMart maupun blog Gojek. Bahan yang tersedia dapat dipesan langsung melalui GoMart secara otomatis tanpa tunggu lama, karena cepat sampainya. Jangan ketinggalan juga untuk menikmati diskon Jempol hingga 40% dan gratis ongkir yang bisa dimanfaatkan di bulan Ramadan ini. 

5. Buat kamu yang setia jalani Ramadan pake Gojek, ada Harta Karun Ramadan #AlaAnakSultan dari GoClub 

Selama Ramadan, program loyaltinya Gojek, yaitu GoClub menawarkan peningkatan jumlah reward dan Harta Karun #AlaAnakSultan bagi pelanggan. Kamu yang sudah setia bersama Gojek dapat merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan, dengan beragam voucher diskon senilai Rp40.000-70.000 saat menggunakan layanan GoRide dan GoCar, mengirim hampers dengan GoSend, membeli menu takjil atau buka puasa lewat GoFood. Tak hanya itu, GoClub mengadakan kompetisi khusus bagi level Juragan dan Anak Sultan, yang menawarkan berbagai hadiah eksklusif, berupa kue Ramadan dan voucher belanja, menginap di hotel, hingga jalan-jalan naik pesawat, bus, dan kereta api bersama brand ternama. Caranya mudah, kamu yang sudah mencapai level Juragan atau Anak Sultan per 1 April 2022 dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya experience point (XP) atau poin yang diberikan kepada anggota GoClub setiap kali melakukan transaksi di aplikasi Gojek dari tanggal 1 – 30 April 2022. Informasi lebih lanjut dapat diakses di bit.ly/GoClubMembershipPage

Itulah sedikitnya lima cara Gojek siap membantu kamu memaksimalkan aktivitas selama Ramadan. Dengan beragam layanannya yang dapat diandalkan, Gojek bantu mengembalikan keajaiban Ramadan kepada jutaan pengguna kapan saja dan di mana saja.

Tags: , ,


COMMENTS