October 3, 2023

Hadir di 82 stasiun KRL, GoRide Transit Tawarkan Layanan Multimoda yang Lebih Hemat, Cepat, dan Mudah

Penulis: Rizki R
Hadir di 82 stasiun KRL, GoRide Transit Tawarkan Layanan Multimoda yang Lebih Hemat, Cepat, dan Mudah  

Mobitekno – Gojek, sebagai penyedia layanan on-demand terkemuka di Indonesia, telah secara resmi meluncurkan GoRide Transit. Ini adalah solusi layanan multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dengan transportasi publik dalam satu transaksi.

Peluncuran fitur tersebut terlaksana dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 dan menjadi langkah penting dalam meningkatkan mobilitas yang lebih efisien dan hemat bagi pengguna di Jabodetabek.

GoRide Transit menghadirkan integrasi yang komprehensif antara layanan ride-hailing dan transportasi publik. Dalam satu transaksi, pengguna dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket layanan transportasi publik (KRL Commuterline), dan melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide. Dengan demikian, GoRide Transit menjadikan biaya perjalanan lebih hemat, perjalanan lebih cepat, dan seluruh pengalaman lebih mudah. Saat ini, layanan ini sudah tersedia di 82 stasiun KRL Jabodetabek.

Patrick Walujo, Direktur Utama Grup GoTo, menyatakan bahwa GoRide Transit adalah langkah nyata dalam mencapai komitmen Grup GoTo untuk memberikan variasi produk yang lebih luas kepada konsumen. Gojek berusaha untuk mencapai lebih banyak segmen konsumen, termasuk pengguna transportasi publik.

“Lewat fitur ini, kami turut mendukung upaya pemerintah tingkatkan penggunaan layanan transportasi publik dengan memberikan pengalaman mobilitas yang lebih mudah, lebih cepat dan lebih hemat. Kami berharap kehadiran GoRide Transit  dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan Komitmen Three Zeros Grup GoTo.” jelas Patrick.

GoRide Transit

Layanan GoRide Transit menawarkan tiga manfaat kepada para pengguna yang membuat biaya perjalanan lebih hemat, mudah, dan cepat.

Keberadaan GoRide Transit mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik dengan memberikan pengalaman mobilitas yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih hemat.

Manfaat GoRide Transit

GoRide Transit menawarkan tiga manfaat utama bagi pengguna:

1. Lebih Hemat: Pengguna GoRide Transit dapat menghemat hingga 27% per perjalanan, terutama untuk perjalanan jauh dari wilayah sub-urban ke pusat bisnis Jakarta. Dengan penggunaan kode promo GOSTASIUN yang disediakan oleh Gojek, biaya perjalanan pun semakin terjangkau.

2. Lebih Cepat: Dengan menggabungkan layanan transportasi first-mile dan last-mile GoRide dalam satu transaksi dengan pembelian tiket transportasi publik, waktu tempuh perjalanan berkurang hingga 15%.

3. Lebih Mudah: Efisiensi biaya dan waktu dapat diakses dengan mudah dalam satu transaksi yang terintegrasi. Ini juga termasuk perangkat perencanaan perjalanan yang lengkap, mulai dari estimasi waktu perjalanan hingga panduan rute dan lokasi stasiun.

Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, mengungkapkan, “Solusi ini termasuk memberikan alternatif mobilitas di tengah kepadatan lalu lintas, dengan biaya perjalanan yang lebih hemat. Peluncuran inovasi GoRide Transit, menekankan posisi Gojek sebagai pionir solusi mobilitas antar moda transportasi yang hemat biaya, waktu, serta menawarkan kemudahan lewat integrasi layanan GoRide dan transportasi publik dalam satu transaksi sekaligus.”

Foto GoRide Transit 7

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi turut hadir dalam peresmian fitur GoRide Transit demi mendukung transformasi transportasi Indonesia.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menyambut baik inisiatif Gojek untuk mengintegrasikan layanan ride-hailing dengan angkutan massal KRL Commuterline Jabodetabek.

“Pemerintah mendukung inovasi ini sebagai solusi angkutan first-mile dan last-mile dengan tarif terjangkau dan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Upaya ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat, meningkatkan penggunaan angkutan massal, serta mengurangi masalah kemacetan dan polusi udara di wilayah perkotaan,” ungkap Budi Karya.

Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) menunjukkan bahwa solusi multimoda Gojek telah mendorong peningkatan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik secara lebih mudah dan ekonomis. Kombinasi perjalanan seperti ini juga berkontribusi pada pengurangan emisi kendaraan pribadi, mendukung upaya untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Foto GoRide Transit 4

GoRide Transit menghadirkan integrasi holistik antara layanan ride-hailing dengan transportasi publik. 

GoRide Transit adalah langkah besar dalam menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih baik bagi pengguna di Jabodetabek. Dengan manfaat hemat, cepat, dan mudah yang ditawarkan, GoRide Transit menunjukkan komitmen Gojek untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi yang relevan dan berkelanjutan.

Dukungan pemerintah dan respons positif dari masyarakat menjadi dorongan kuat untuk menghadirkan solusi ini dan meningkatkan penggunaan transportasi publik di Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS