September 30, 2023

Perkenalkan AI Education, NVIDIA GeForce RTX 40 Juga Support Kebutuhan STEM

Penulis: Rizki R
Perkenalkan AI Education, NVIDIA GeForce RTX 40 Juga Support Kebutuhan STEM  

Mobitekno – NVIDIA, perusahaan teknologi terkemuka, telah memperkenalkan seri laptop GeForce RTX 40 yang didukung oleh teknologi kecerdasan artifisial (AI). Laptop ini merupakan tonggak teknologi yang membawa produktivitas ke tingkat baru bagi para profesional kreatif, pelajar, dan komunitas teknologi.

Seri laptop GeForce RTX 40 dengan dukungan AI digadang-gadang bakal memainkan peran penting dalam berbagai bidang, dari pendidikan hingga hiburan. Lanskap dunia pendidikan berubah dengan cepat dengan bidang Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika menjadi ujung tombak terciptanya inovasi dan penemuan mutakhir.

Saat ini, pelajar berhadapan dengan aplikasi STEM yang kompleks menuntut pemanfaatan komputasi yang andal dan efisien.

Seri laptop GeForce RTX 40 yang dibekali dukungan AI mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi tersebut yang menawarkan kecepatan hingga 22 kali lebih tinggi dibandingkan laptop pada umumnya.

Adrian Lesmono Consumer Business Lead, NVIDIA ID menerangkan, “Di AI era, GeForce RTX ini bukan untuk main game saja, melainkan lebih dari itu. Salah satu kunci untuk memenangkan persaingan global, tentu saja menguasai teknologi. AI akan memberdayakan berbagai lapisan masyarakat,”

IMG 20230929 142426 scaled

Hampir semua bidang dapat menyerap teknologi AI. Simulasi kian cepat dan akurat sehingga mampu mempercepat proses penciptaan penemuan baru. Adrian juga menaruh harapan semoga teknologi ini bisa diturunkan ke kreator-kreator baru, diajarkan membuat kreasi animasi yang menarik sehingga platform RTX bisa direplikasi secara masif.

Berkat dukungan AI mengelola data dalam jumlah sangat besar menjadi lebih mudah. Seri laptop ini dapat dengan cepat melakukan analisis dan pemrosesan data. Selain itu, penyematan teknologi AI pada seri laptop GeForce RTX 40 mendukung proses pembelajaran berbasiskan AI pada bidang STEM.

Adrian Lesmono Consumer Business Lead NVIDIA ID 2

“Seri laptop GeForce RTX 40 tak hanya unggul dari sisi performanya saja, namun juga memiliki desain modern yang mendukung gaya hidup profesional dan mahasiswa,” ungkap Adrian.

Keunggulan NVIDIA GeForce RTX 40

Simulasi yang Cepat dan Akurat

Di dunia sains dan teknik, simulasi memegang peran kunci dalam memahami fenomena kompleks. Seri laptop NVIDIA GeForce RTX 40 memungkinkan periset dan pelajar untuk melakukan simulasi kompleks dengan cepat dan akurat, mempercepat penemuan dan inovasi.

IMG 20230929 142629 scaled

Pemrosesan Data Cepat

Manajemen data dalam skala besar menjadi lebih mudah berkat dukungan AI pada seri laptop ini. Kemampuan laptop ini untuk menganalisis dan memproses data dengan cepat memungkinkan penelitian yang lebih mendalam dan hasil yang lebih akurat.

Pembelajaran Berbasis AI

Seri laptop GeForce RTX 40 membawa teknologi AI ke dalam proses pembelajaran STEM. Ini membantu pelajar memahami konsep-konsep yang rumit dan meningkatkan literasi AI mereka, yang sangat berharga di era yang didorong oleh data.

Rendering dan Visualisasi Realistis

Dalam industri keteknikan dan desain, kualitas visual yang realistis sangat penting. Seri laptop ini dilengkapi dengan GPU canggih yang memungkinkan renderisasi yang cepat, membantu para profesional kreatif menghasilkan visual yang menakjubkan.

Seri laptop ini memungkinkan kreator konten untuk bekerja lebih cepat dan lebih kreatif. Pengeditan video 8K dan perenderan 3D tidak lagi memakan waktu berkat teknologi AI yang canggih.

Efisiensi dan Portabilitas yang Lebih Baik

Seri laptop NVIDIA GeForce RTX 40 menghadirkan desain ramping, baterai tahan lama, dan operasi yang hening. Ini membuatnya ideal untuk mobilitas dan kenyamanan pengguna.

Pengalaman Gaming yang Imersif

Seri laptop GeForce RTX 40 memberikan pengalaman gaming yang luar biasa. Grafis yang diperkuat AI dan teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3 menjadikan gaming lebih mengesankan, dengan latensi rendah dan responsivitas tinggi.

Dukungan Eksklusif untuk Kreativitas

Pengguna seri laptop GeForce RTX 40 mendapatkan akses eksklusif ke berbagai perangkat dan aplikasi NVIDIA Studio. Ini termasuk aplikasi NVIDIA Broadcast yang membantu dalam kolaborasi dan pembelajaran jarak jauh.

NVIDIA

Teknologi Max-Q untuk Mobilitas

Seri laptop ini tidak hanya kuat dalam performa, tetapi juga memiliki desain modern dengan teknologi Max-Q. Desain yang ramping, baterai tahan lama, dan operasi yang hening menjadikan seri ini cocok untuk mobilitas dan kenyamanan.

Top GeForce RTX 40 dari NVIDIA adalah perwujudan teknologi AI terkini yang dapat meningkatkan produktivitas dan hiburan dalam berbagai bidang. Dengan kemampuan komputasi yang tinggi, visual yang realistis, dan dukungan eksklusif untuk kreativitas, laptop ini membawa pengalaman yang tak tertandingi bagi para profesional dan pelajar di seluruh dunia.

Tags: , , , ,


COMMENTS