December 5, 2022

BMW Exhibition Kembali Hadir, Boyong Dua Varian Seri 3 dengan Fitur Terdepan

Penulis: Muhammad Rizki
BMW Exhibition Kembali Hadir, Boyong Dua Varian Seri 3 dengan Fitur Terdepan  

Mobitekno – BMW Indonesia baru saja meluncurkan dua model kendaraan legenda seri 3. Keduanya telah mengalami pembaharuan serta penambahan fitur terdepan di kelasnya.

Hadir dalam varian BMW 320i M Sport, di mana untuk pertama kalinya hadir trim BMW M Sport untuk BMW 320i dan BMW 330i M Sport Pro Pro.

“Menjelang akhir tahun 2022, BMW Exhibition kembali hadir di Plaza Senayan untuk hadirkan rangkaian kendaraan terbaru dan penawaran menarik untuk para penggemar BMW,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Jodie menerangkan, pada kesempatan ini, BMW Indonesia luncurkan kendaraan yang sangat spesial untuk perjalanan brand BMW, yaitu The Ultimate Sports Sedan: BMW Seri 3. Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

“Dengan penyegaran desain, suasana premium yang dimodernisasi secara ekstensif, dan progress yang jelas di bidang digitalisasi, kontrol/operasi, dan peralatan, BMW Seri 3 terbaru siap untuk membuka lembaran baru dalam kisah sukses rangkaian model di seluruh dunia,” ungkap Jodie.

Pembaruan yang ditargetkan pada desain depan dan belakang tekankan performa dan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior, dan semua varian BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Dengan desain sporty yang elegan dan handling yang lincah, BMW Seri 3 telah tegaskan standar kenikmatan berkendara di segmen premium mid-size sejak hari pertama. Itu juga mewakili inti dari brand BMW. Setelah menikmati kesuksesan besar selama lebih dari 45 tahun, hari ini BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian: BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro Pro.

Dengan struktur dan kontur yang jelas, garis dinamis, dan air intake yang besar, apron depan menekankan tampilan sporty BMW Seri 3 terbaru. Lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille baru juga memberikan tampilan visual yang kuat pada kendaraan ini.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan pada saat gelap.

Garis-garis horizontal, unit lampu yang ramping, dan lengkungan roda belakang yang melebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang.

Fokus pada kelincahan dan modernitas yang dijalin ke dalam desain eksterior juga tercermin dalam rangkaian model yang direstrukturisasi. BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporty yang berani dalam spesifikasi standar – kualitas visual yang lebih ditekankan oleh trim M High-gloss Shadowline yang sekarang menjadi standar. Selain itu, spesifikasi velg untuk BMW 320i M Sport berukuran 18 inci sebagai standar.

M Sport Pro Package, standar untuk BMW 330i M Sport Pro Pro

BMW 330i M Sport Pro Pro mendapatkan tambahan nilai sporty dengan M Sport Pro Package: desain baru untuk apron depan dan belakang, serta velg alloy ringan M baru dalam format 19 inci dengan ban ukuran campuran. dan trim pipa knalpot trapesium untuk sistem pembuangan, fitur desain eksklusif mereka juga mencakup mirror caps eksterior M di Hitam mengkilap, trim Shadowline M High-gloss yang diperpanjang, lampu M Shadowline, dan sistem pengereman M Sport dengan kaliper red high gloss.

Rangkaian warna eksterior telah diperbanyak dan menyertakan Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport.

Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh. Interpretasi baru dari fokus pengemudi khas BMW diwujudkan oleh BMW Curved Display yang modern. Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi. Desain kokpit mutakhir ini memiliki digitalisasi progresif pada intinya dan memungkinkan jumlah tombol dan kontrol dikurangi secara signifikan khusus kontrol sentuh dan suara.

 

Tuas pemilih untuk transmisi Steptronic delapan percepatan juga memiliki desain baru. Diposisikan di panel kontrol di konsol tengah bersama dengan tombol Start / Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya.

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC) dengan sensor di bagian depan dan belakang. Semua model kini juga hadir dengan BMW Live Cockpit Plus termasuk sistem navigasi BMW Maps.

Di antara fitur khas lain dari BMW Seri 3 adalah mesin pembakaran internal yang sangat efisien dengan teknologi BMW TwinPower Turbo memberikan keseimbangan yang sangat baik antara kesenangan berkendara dan penghematan bahan bakar. BMW Seri 3 terbaru hadir dengan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga.

Rangkaian mesin untuk BMW Seri 3 terbaru tekankan karakteristik ultra-sporty, BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm dan BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Karakter sporty juga diperkuat di interior dengan tuas perseneling yang juga standar di lingkar kemudi. Tersedia sebagai opsi adalah transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, yang menonjol dengan dinamika perpindahan gigi yang sangat tajam, menyediakan fungsi Launch Control untuk akselerasi yang dioptimalkan dengan traksi dan membuka semburan daya ultra-cepat jarak menengah dengan Sprint-nya.

BMW 330i M Sport Pro Pro dan BMW 320i M Sport ditawarkan dengan harga off-the-road yang menarik Rp. 1.027.000.000,- off-the-road dan Rp. 927.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS