February 2, 2022

Diperkuat SoC Dimensity 900, Infinix Zero 5G akan Dijual Perdana di India. Indonesia Kapan?

Penulis: Iwan RS
Diperkuat SoC Dimensity 900, Infinix Zero 5G akan Dijual Perdana di India. Indonesia Kapan?  

Mobitekno – Produsen Infinix belum lama ini telah meramaikan pasar notebook tanah air dengan meluncurkan Inbook X2 di awal tahun 2022. Produsen asal Hong Kong diketahui juga sedang menyiapkan smartphone 5G pertamanya, Infinix Zero 5G untuk diluncrukan secara global. Melalui akun resmi Infinix India (@InfinixIndia) diketahui smartphone flagship mereka tersebut akan dirilis pertama kali di pasar India.

Meskipun tanggal peluncurannya belum disebutkan, CEO Infinix India, Anish Kapoor, telah memberikan konfirmasi keberadaan Infinix Zero 5G yang sebentar lagi akan hadir bagi konsumen India.

Adapun Menurut leakster Abishek Yadav (@yabhishekhd), Infinix Zero 5G kemungkinan akan diliris resmi di pasar India pada tanggal 8 Februari 2022. Sebelumnya beberapa spesifikasi dan fitur smartphone yang akan menggunakan chipset Dimensity 900 dari MediaTek ini juga telah beredar di Internet.

Selain dukungan koneksi 5G Dual SIM berkat modem 5G terintegrasi dari chipset Dimensity 900, dapur pacunya juga dikomplemen dengan memori/RAM LPPDDR5 8 GB dan internal storage UFS 3.1 (128 GB atau 256 GB).

Smartphone ini akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Layar bagian tengah atas terdapat lubang atau punch hole sebagai tempat untuk meletakan modul kamera selfie/depan.

Tidak seperti smartphone berlayar AMOLED, sensor fingerprint Infinix Zero 5G tidak termuat di layar (in-display fingerprint) melainkan di bagian samping yang merangkap sebagai tombol power.

Untuk kamera utama/belakang, Infinix Zero 5G mengadopsi konfigurasi tiga kamera dengan sensor utama 48 MP ditemani dua lensa, masing-masing dengan sensor telephoto dan ultrawide.

Berdasarkan foto yang beredar, bodi Infinix Zero 5G yang ditenagai baterai 5.000 mAh (fast charging 33W) memiliki kemiripan desain seperti modul kamera belakang Oppo Find X3 Series. Adapun untuk warna, Infinix Zero 5G setidaknya akan tersedia dalam dalam dua warna, yaitu hitam dan oranye.

Setelah India, pasar Indonesia tinggal menunggu antrian kedatangan smartphone flagship ini. Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia, Sergio Ticoalu pernah menyatakan pada Oktober 2021 lalu jika mereka sedang menyiapkan smartphone 5G untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Apakah smartphone tersebut adalah Infinix Zero 5G? Kita tunggu saja.

Tags: , , ,


COMMENTS