November 23, 2021

Epson Raih Peringkat Platinum dari EcoVadis Keduanya Berturut-turut

Penulis: Muhammad R
Epson Raih Peringkat Platinum dari EcoVadis Keduanya Berturut-turut  

Mobitekno – Seiko Epson Corporation atau Epson belum lama ini mengumumkan bahwa mereka mendapatkan peringkat platinum kedua berturut-turut untuk insiatif keberlanjutan dari EcoVadis yang berbasis di Prancis.

Epson telah menerima peringkat emas tiga di tahun sebelumnya. Peringkat platinum yang ditetapkan pada tahun 2020 ini menunjukkan bahwa Epson menduduki peringkat di antara 1% teratas perusahaan di industri.

Peringkat platinum diberikan sebagai pengakuan atas inisiatif keberlanjutan global Epson. Dalam empat tema yang dinilai oleh EcoVadis, Epson mendapatkan nilai tinggi untuk lingkungan, pengadaan berkelanjutan, tenaga kerja dan hak asasi manusia, serta etika, menempatkannya pada 1% teratas perusahaan di industri.

Yasunori Ogawa (Presiden Global Epson) mengatakan bahwa Epson memberikan solusi pemecahan masalah di masyarakat, terutama untuk mencapai keberlanjutan, sebagai inti dari visi perusahaan dan strategi bisnis Epson.

“Komitmen kami pada tujuan dalam mencapai Visi Lingkungan untuk menjadi bebas karbon dan sumber daya bawah tanah pada tahun 2050, kami terus menerapkan langkah-langkah dan memastikan tata kelola yang baik dan tanggung jawab sosial di seluruh rantai pasokan kami, termasuk memperoleh sertifikasi RBA di beberapa pabrik utama kami,” ucapnya dalam rilis resmi yang diterima redaksi Mobitekno

Ogawa menambahkan, “Saya percaya peringkat Platinum ini mengomunikasikan kepada para pelanggan kami, bahwa Epson adalah perusahaan yang dapat dipercaya, bertekad untuk mencapai keberlanjutan dan akan memenuhi tanggung jawabnya sebagai warga korporat yang baik.”

EcoVadis menyediakan platform umum independen dan terpercaya untuk mengevaluasi dan menilai lebih dari 75.000 grup perusahaan di dunia, menggunakan kriteria penilaian keberlanjutan yang didasarkan pada standar keberlanjutan dari ribuan sumber eksternal seperti LSM, serikat pekerja, organisasi internasional, pemerintah daerah, dan organisasi audit.

Sepenuhnya berfokus pada pemecahan masalah sosial, Epson telah mengidentifikasi empat material termasuk, mencapai keberlanjutan dalam ekonomi sirkular, memajukan batas industri dan berkomitmen untuk menciptakan produk dan layanan yang berkontribusi pada tujuan mencapai keberlanjutan dan memperkaya komunitas.

Epson memanfaatkan teknologinya yang efisien, ringkas, dan presisi untuk menghasilkan inovasi di berbagai bidang seperti pencetakan inkjet, yang meminimalkan dampak lingkungan dan meningkatkan produktivitas.

Epson berdedikasi untuk memberikan solusi bagi masalah sosial dan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan yang diusung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Epson berupaya mencapai keberlanjutan sosial dan mempublikasikan detil tentang inisiatif lingkungan, penciptaan nilai sosial, tata kelola perusahaan, dan aktivitas keberlanjutan lainnya dalam laporan terintegrasi dan laporan keberlanjutan.

Tags: , , ,


COMMENTS