March 5, 2024

Printer Epson Ink Tank Masih Jadi Andalan Epson di 2023, Sumbang Penjualan Total Paling Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Printer Epson Ink Tank Masih Jadi Andalan Epson di 2023, Sumbang Penjualan Total Paling Tinggi  

Mobitekno – Tiga produk andalan Epson yang selama ini selalu menyumbang penjualan total Epson setiap tahunnya adalah printer, proyektor, dan scanner (pemindai). Namun tampaknya, produk printer masih menjadi primadona bagi Epson dari tahun ke tahun. Terbukti printer mampu mampu menguasai pasar printer di Indonesia sebesar 60 persen.

Produk Epson Ink tank sendiri paling mendominasi pasar printer Epson. Dari total penjualan printer selama 2023, Epson Ink Tank menyumbang 72 persen dengan angka 1.152 juta. Sementara sisanya dipegang printer ink jet (cartridge) sebesar 442 ribu. Peningkatan ini tentunya membuat Epson semakin optimis dalam menghadapi tahun fiskan 2024. Menurut Riswin Li, Head of Marketing PT Epson Indonesia, Epson memproyeksikan akan tumbuh mencapai 85 persen di tahun 2024, atau meningkat 10 persen dari tahun fiskal sebelumnya.

Epson Ink Tank
Epson EcoTank L4260

Menariknya, printer Epson Ink Tank L Series menjadi yang tertinggi selama tahun fiskal 2023. “Epson sendiri pada tahun fiskal 2023 mengalami peningkatan penjualan 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya, walaupun tahun fiskal 2023 belum selesai, masih sampai akhir Maret 2024,” ujar Riswin Li di tengah-tengah acara Media Gathering Epson dengan tema “Back to School”, Batu, Malang, 28 Februari 2024.

Setelah mendulang kesuksessan di tahun fiskal 2023, Epson akan melaju di tahun berikutnya dengan terus mengkampanyekan produk-produk yang ramah lingkungan. Ini tentunya sesuai dengan visi Epson dalam beberapa tahun belakangan ini yang selalu menggaungkan produk-produk ramah lingkungan. Epson sendiri pada tahun ini menjadi bagian dari kampanye Earth Hour untuk efisiensi energi secara global.

Epson Ink Tank
Suasana Media Gathering Epson di Batu, Malang

 

Tags: , ,


COMMENTS