October 18, 2017

17 Tahun Epson Indonesia, 17 Produk Diluncurkan Saat Jelang Akhir Tahun

Penulis: Desmal Andi
17 Tahun Epson Indonesia, 17 Produk Diluncurkan Saat Jelang Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Epson Indonesia baru saja mengadakan perayaan 17 tahun keberadaannya di Indonesia. Perusahaan TI asal Jepang ini sudah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia, terutama dari produk-produk printernya. Oleh sebab itu, sekaligus merayakan keberadaan Epson selama 17 tahun di Indonesia, Epson pun meluncurkan 17 produk untuk pasar Indonesia. Produk-produk ini ditujukan untuk berbagai segmen mulai dari konsumer hingga korporasi.

Ketujuh belas printer yang diluncurkan Epson ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, termasuk penggunaan jenis “ink tank” dan duplex yang akan menjadi standar printer keluaran Epson. Bahkan, beberapa diantaranya sudah menggunakan Fixed Print Head yang mampu mencetak ke lembar kertas dengan lebih cepat.

”Epson tumbuh dan berkembang sangat cepat di Indonesia.  Dan Industri printing menjadi kunci kesuksesan Epson Indonesia selama ini,” ujar Shimizu Tomoya, Country Manager PT Epson Indonesia, di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta, 17/10/2017.

Dari 17 produk baru yang diperkenalkan Epson, enam produk diantaranya merupakan produk printer L series yang ditujukan untuk konsumer, seperti Epson L405, L4150,  L4160, L6160, L6170, dan L6190. Keenam produk L series ini menggantikan seri sebelumnya yang tidak akan dilanjutkan lagi produksinya, seperti Epson L385, L485, L605, dan L655. Teknologi terkini pun juga diterapkan pada L series ini. Salah satu contohnya adalah Direct Wi-Fi yang menjadi fitur standar pada L Series.

“Range harga untuk produk L Series ini mulai dari Rp 2,9 juta untuk L405 dan Rp 5,5 juta untuk seri tertinggi yaitu L6190,” ujar Riswin Li, Head Division product Marketing Epson Indonesia. “Ketersediaannya sendiri sudah dimulai pada bulan Oktober ini, yaitu untuk L405. Sementaara untuk L Series lainnya, paling lambat akan tersedia pada Januari 2018,” tambah Riswin Li.

Selain L Series, Epson juga memberkenalkan produk printer untuk segmen korporasi atau enterprise, yaitu WF-C20590 dan WF-C17590. Printer bisnis ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti hak akses penggunaan printer yang berguna untuk efisiensi perusahaan. Selain itu, kedua printer ini juga sudah menggunakan Fixed Print Head, yang memiliki 35 ribu nozzle. Dengan teknologi ini, printer dapat mencetak 100 lembar hanya dalam waktu satu menit saja.

""

Demo produk printer WorkForce Enterprise

“Dengan revolusi printer WorkForce Enterprise, kami menyajikan printer dengan kecepatan dan produktivitas yang tinggi yang memberikan kualitas percetakan inkjet yang luar biasa untuk dunia usaha dengan harga kepemilikan yang rendah,” ucap Shimizu Tomoya. “Bahkan, kami melihat inkjet sebagai masa depan bisnis percetakan dan tahun ini menjadi titik terpenting karena banyakbisnis yang beralih dari printer laser. Dan printer WorkForce Enterprise ini akan menjadi katalisator untuk ini,” lanjut Tomoya.

Tidak hanya printer, Epson pun memperkenalkan produk-produk scanner yang dapat membantu pekerjaan kantor menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan inovasi dan teknologi yang dimiliki Epson, proses scan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

""

salah satu produk Scanner Epson yang dapat memindai dengan sangat cepat

Tags: , , , ,


COMMENTS