September 22, 2021

AlteaCare Ramaikan Bisnis Telemedicine di Indonesia, Tawarkan Kelebihan Pada Konsultasi Dokter Spesialis

Penulis: Desmal Andi
AlteaCare Ramaikan Bisnis Telemedicine di Indonesia, Tawarkan Kelebihan Pada Konsultasi Dokter Spesialis  

Mobitekno – Satu lagi layanan telemedicine hadir di indonesia guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang aman dan nyaman. Apalagi di situasi pandemi seperti saat ini, dimana masih banyak masyarakat yang takut untuk ke Rumah Sakit. Sementara mereka juga tetap membutuhkan layanan dokter spesialis untuk kesehatannya. Di sinilah AlteaCare hadir dengan menawarkan keunggulan pada layanan dokter spesialis dan penggunaan sistem video call.

AlteaCare sendiri menyapa masyarakat Indonesia dalam bentuk aplikasi yang bisa di-download oleh semua masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan kesehatan dari rumah. Saat ini, AlteaCare juga menjadi mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Indonesia dan menjadikan jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertamanya.

“Kami mengapresiasi langkah AlteaCare sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan dalam meluncurkan aplikasi telemedicine yang dapat membantu masyarakat umum untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dengan cara mudah dan cepat,” ujar dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D, selaku Wakil Menteri Kesehatan Indonesia.

“Kementerian Kesehatan mendukung inovasi yang telah dilakukan oleh AlteaCare dan mendorong rumah sakit lainnya untuk turut serta memasuki ekosistem digital AlteaCare demi memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yakni layanan pasien secara virtual,” lanjut dr. Dante Saksono Harbuwono.

Guna menghadirkan layanan kesehatan yang maksimal, AlteaCare melakukan kerjasama dengan salah satu jaringan rumah sakit di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Mtra Keluarga. Rumah sakit ini menjadi mitra pertama bagi AlteaCare. Rumah sakit Mitra Keluarga akan menyediakan tenaga kesehatan, dokter spesialis andal dan penyediaan obat.

AlteaCare 1
AlteaCare

Satu lagi kemudahan yang bisa dirasakan pasien adalah kemudahan pembayaran. AlteaCare memiliki fitur yang user-friendly, termasuk untuk masalah pembayaran. Pembayaran bisa menggunakan virtual account, GoPay, atau Kartu kredit.

“Dalam mendukung upaya masyarakat untuk tetap sehat, kami hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat tanpa perlu ada rasa khawatir, mengutamakan rasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter berpengalaman secara virtual melalui video yang dapat diakses dimanapun pasien berada. Konsultasi melalui panggilan video juga merupakan fitur utama kami guna memaksimalkan keefektifan konsultasi klinis agar dapat mempermudah para dokter spesialis dalam memberikan informasi dan edukasi seputar diagnosis, evaluasi, hingga pencegahan dan pengobatan penyakit,” ujar Mikaela Oen, CEO AlteaCare.

“Kedepannya, kami akan mengembangkan fitur-fitur dari AlteaCare agar dapat memberikan pelayanan kesehatan secara virtual yang komprehensif untuk masyarakat Indonesia. AlteaCare juga akan bekerja sama dengan rumah sakit lainnya di Indonesia, antara lain RS Kasih yang tersebar di wilayah Jawa Barat, untuk memperluas layanan dan fitur serta menghadirkan dokter-dokter handal dan ternama dari rumah sakit tersebut. AlteaCare juga menawarkan fitur pendaftaran vaksinasi baik vaksinasi COVID-19, vaksin anak dan vaksin dewasa,” tutup Mikaela.

Tags: , ,


COMMENTS