January 22, 2021

Yoonsoo Kim Didapuk Jadi President Samsung Electronics Indonesia yang Baru

Penulis: Desmal Andi
Yoonsoo Kim Didapuk Jadi President Samsung Electronics Indonesia yang Baru  

Mobitekno – Dipilihnya Yoonsoo Kim karena sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun bergabung dengan Samsung. Sebelumnya ia menjabat President Samsung Electronics Malaysia dari 2018 hingga 2020. Pada tahun 2009-2012, Kim bahkan sempat memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia. Di waktu tersebut, Samsung berhasil merebut posisi nomor satu di pasar android phone sejak 2011. Berbekal pengalamannya yang tinggi ini, akhirnya di awal tahun 2021, Kim resmi menjabat President Samsung Electronics Indonesia.

“Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar ditandai dengan jumlah usia produktif yang mencapai 68,7% dari total populasi, keempat terbesar di dunia, yang disertai keragaman budaya yang dinamis. Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Kim.

Dedikasi Kim sendiri di Samsung dimulai pada tahun 1998. Ia memulai karirnya pada tahun tersebut di Samsung Electronics Mobile Business Eropa. Fase kedua dalam perjalanan karirnya dilanjutkan di Samsung Electronics Indonesia ketika ia berkesempatan menjabat sebagai IT and Mobile Division Head, sehingga ia paham bagaimana pasar Indonesia memiliki tantangan tersendiri dan potensi yang besar dibanding pasar lainnya.

Kini, ia memiliki tantangan baru untuk membawa konektivitas terhadap inovasi mutakhir Samsung ke kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satu terobosan Samsung dalam konektivitas ini tentunya hadir di Galxy S21 Series yang akan diluncurkan di Indonesia pada minggu depan.

“Tahun ini, kami akan membawa inovasi yang tidak hanya merevolusi kemajuan teknologi namun membawa dampak signifkan bagi kehidupan masyarakat yang dapat disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya. Seri Galaxy S21 telah diperkenalkan minggu lalu dengan inovasi mutakhir yang akan membuat pengalaman sehari-hari Anda menjadi luar biasa. Kami memastikan semua inovasi produk yang kami kirimkan akan memungkinkan konsumen kami untuk berbuat lebih banyak dalam gaya hidup normal yang baru saat ini,” tutup Kim.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS