January 19, 2021

Samsung Galaxy S21 Series 5G Hadir dengan Lompatan Teknologi yang Lebih Baik dari Sebelumnya

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy S21 Series 5G Hadir dengan Lompatan Teknologi yang Lebih Baik dari Sebelumnya  

Mobitekno – Samsung telah meresmikan kehadiran trio Galaxy S21 Series 5G pada minggu lalu dalam acara Galaxy Unpacked 2021. Ada banyak fitur dan inovasi yang dihadirkan Samsung dalam smartphone ini. Desain ikonik merupakan salah satu hal yang dapat menarik para social expressor ini. Samsung tampaknya meneruskan tradisi mereka untuk hal inovasi dan desain sebuah produk yang dikeluarkannya. Tahun lalu saja, Galaxy S20 Series bisa menjadi smartphone terbaik di kelasnya. Dan kali ini, tradisi tersebut berlanjut ke Galaxy S21 Series.

“Semakin pentingnya kemajuan teknologi dalam kehidupan kita sekarang, membuat Inovasi datang semakin cepat setiap tahunnya. Memberikan pengalaman terbaik melalui inovasi produk untuk meningkatkan kualitas hidup setiap pengguna merupakan suatu komitmen yang selalu dipegang teguh oleh Samsung. Samsung Galaxy S21+ 5G hadir untuk merepresentasikan keseriusan kami terhadap inovasi tersebut. Dibekali dengan performa dan kualitas kamera yang epik, kami bertujuan untuk memberikan pengalaman yang personalized bagi para pelanggan yang ingin mengekspresikan diri mereka dengan lebih epik.” Ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Hadirnya Samsung Galaxy S21 Series ini tentunya menjadi perangkat yang bisa diandalkan dalam masa new norma ini. Kebiasaan-kebiasaan baru yang membutuhkan konektivitas tinggi bisa didukung oleh galaxy S21 Series. Oleh sebab itu, inovasi yang dihadirkan dalam perangkat ini bisa menjadi sesuati yang krusial bagi kehidupan dan aktivitas umat manusia di berbagai  belahan negara di dunia.

Samsung Galaxy S21 Series Menjadi Perangkat Ikonik

Seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy S21 Series tetap menampilkan desain kamera yang menonjol pada bagian belakangnya. Tahun ini, Samsung bahkan memberikan desain housing kamera contour out, yang dapat mentransmisikan penampang body dengan kamera yang dimiikinya. Ini dapat memberikan kesan sleek dan ikonik.

Di bagian bodi belakangnya, Samsung juga memberikan perlndungan terbaiknya melalalui Gorilla Glass 6. Ini tentunya menambah perlindungan secara kesleruhan, mengingat layarnya juga dibekali Gorilla glass Victus terbaru. Desain ini semakin ikonik dengan tampilan yang terlihat slim. Tebalnya hanya 7,8mm untuk Galaxy S21 dan S21+. Tebalnya ini hanya berbeda 1,1mm lebih tipis dibandingkan Galaxy S21 Ultra. Pilihan warna yang colorful seperti Phantom Violet untuk pengguna yang berjiwa muda dan Phantom Black juga mampu membuat kesan warna menjadi timeless.

Samsung Galaxy S21+ 5G, juga telah menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang sudah mendukung 120Hz dengan resolusi FHD. Lebih Galaxy S21+ 5Gjuga lebih nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama berkat hadirnya Eye Comfort Shield, yang secara otomatis menerapkan Blue Light Filter sesuai dengan waktu.

Bagaimana dengan Jeroan Galaxy S21 Series?

Bukan inovasi jika masih tidak ada perbedaan hardware dibandingkan seri sebelumnya. Di galaxy S21 Series ini, Samsung menyematkan prosesor terbaru dengan fabrikasi 5nm. Selain Snapdragon 888, opsi lainnya adalah Exynos 2100 yang juga dibuat dengan fabrikasi 5nm. Exynos 2100 mampu menghemat pemakaian baterai hingga 10% lebih hemat dibandingkan dengan pendahulunya, 7nm di Exynos 990. Dengan CPU octa-core yang hadir dengan improved tri-cluster structure menghasilkan lebih dari 30% peningkatan pada performa multi-core dibandingkan dengan pendahulunya. Ditambah dengan Arm Mali™-G78, yang telah mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL.

Kamera dan Baterai Besar

Seperti ciri khas S Series sebelumnya, kamera selalu menjadi hal yang terdepan. Di Samsung Galaxy S21 dan S21+ ini, Samsung menyematkan kamera Triple Lens Pro Grade bertenaga AI. Dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya ditambah kemampuan AI, kamera tersebut dapat menyesuaikan dengan pemandangan di sekitarnya.

Fitur-fitur dalam kamera seperti Portrait Mode yang kini memanfaatkan analisis 3D, Space Xoom yang ditingkatkan dan bisa melakukan zoom 30x pada Galaxy S21+ 5G, hingga Single take yang bisa menghasilkan banyak opsi tangkapan dalam sekali jepret, menjadi sesuatu yang menarik para pengguna setia Galaxy S Series.

Untuk menunjang durabilitasnya, Samsung pun menyematkan baterai berkapasitas 4.800mAh yang juga didukung dengan teknologi AI. Baterai ini memiliki tingkat efisiensi yang besar.

Di sisi konektivitas, Ultra Wide Band tampaknya sudah patut diperkenalkan lebih luas. Teknologi UWB ini kini ada di Galaxy S21+.

Pemesanan Secara Pre-order

Untuk konsumen di Indonesia, pemesanan Samsung galaxy S21 Series ini sudah bisa dilakukan dari 14 Januari 2021 hingga 27 januari 2021. Pre-order dapat dilakukan di www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat. Selain itu, Samsung juga mengajak mitra ecommerce setianya seperti Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Setiap konsumen yang melakukan pre-order, akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-. Selain itu juga konsumen yang melakukan pre-order pada tanggal 14 Januari hingga 17 Januari memiliki kesempatan untuk mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Galaxy S21+ 5G 256GB.Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS