January 22, 2021

Ini Beberapa Fitur yang Bikin Suzuki New Carry Pick Up Semakin Tangguh

Penulis: Desmal Andi
Ini Beberapa Fitur yang Bikin Suzuki New Carry Pick Up Semakin Tangguh  

Mobitekno – Suzuki Indomobil Sales telah meresmikan kehadiran New Carry Pick Up dengan penampilan baru pada Kamis 21 Januari 2021 kemarin. Kendaraan niaga yang menjadi “Rajanya Pick Up” ini memang menjadi andalan banyak masyarakat Indonesia, terutama UMKM untuk mendukung bisnis yang dijalankannya. Oleh sebab itu, perubahan penampilan ini juga bersumber dari masukan para pengguna Suzuki New Carry Pick Up selama ini. Selain itu, Suzuki juga mengikuti standar regulasi Pemerintah yang harus diterapkan produsen untuk mendukug industri otomotif yang aman di Indonesia.

“Suzuki New Carry Pick Up berhasil meraih pangsa pasar 61% untuk segmen kendaraan komersial pada tahun 2020 kemarin. Sementara untuk ekspornya sendiri, mobil yang diproduksi di Tambun Bekasi ini telah diekspor ke lebih dari 30 negara. Oleh sebab itu, sebagai apresiasi kami kepada para konsumen loyal, kami menghadirkan New Carry Pick Up dengan penampilan baru,” kata Hideaki Tokuda selaku 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), 21/1/2021.

Penampilan baru tentunya ada beberapa bagian yang disempurnakan. Selain itu, fitur-fitur yang ada di dalamnya pun tentunya bisa membuat pemilik dan pengendara mobil akan merasa lebih aman dan nyaman. Berikut ini fitur-fitur yang membuat Suzuki New Carry Pick Up tampil semakin tangguh.

Front Grille

Di Suzuki New Carry Pick Up ini, grille depan kini tampil berbeda, lebih gahar dan terlihat solid. Suzuki menggunakan desain “Hatched Axe” yang membuatnya terlihat seperti kampak. Dengan begitu, tampilan depan New Carry Pick Up ini semakin terlihat kokoh.

Grille depan

Front Bumper

Perubahan penampilan juga dilakukan Suzuki untuk bagian bumper. Tampilannya juga menggunakan konsep yang sama dengan grille depan, yaitu Hatched Axe. Dengan begitu, antara grille dan bumper terlihat lebih menyatu, kokoh, dan tangguh.

Front Bumper

Kelengkapan APAR

Ini juga menjadi satu hal baru yang ditambahkan Suzuki ke New Carry Pick Up. Alat Pemadam Api Ringan ini menambah rasa aman pengemudi dan pemilik saat mengendarai kendaraan ini. APAR yang digunakan ini berjenis Dry Chemical Powder bersertifikat SNI, sehingga aman terhadap sistem kelistrikan kendaraan. Selain itu, jenis Dry Chemical Powder juga lebih efektif dalam memadamkan kebakaran. APAR ini berbobot 1kg.

APAR

Sistem Immobilizer

Dengan sistem kunci immobilizer akan menjamin keamanan kendaraan. Dengan sistem ini, kunci mobil pun bisa terhindar dari pemalsuan kunci duplikat. Hal ini karena kunci memiliki chop khusus di dalamnya. Dengan begitu, hanya kunci asli yang bisa terkoneksi dengan sistem di kendaraan.

Mesin K15B-C Terbaru

Mesin ini bersistem DOHC 16 Valve dengan kapasitas 1.462 cc. Torsi yang bisa dicapai adalah 135NM pada 4.400rpm. Tenaganya 97PS pada putaran 5.600rpm. Mesin ini didukung dengan transmisi manual lima percepatan. Hadirnya mesin baru ini tentunya membuat Suzuki New Carry Pick Up semakin tangguh dalam melakukan tugasnya, mengangkut barang-barang yang berat sekalipun.

Deck dengan Daya Angkut Banyak

Suzuki mengeluarkan dua varian deck New Carry Pick Up. Yang pertama adalah Flat Deck dengan daya angkut standar. Sementara yang kedua adalah Wide Deck dengan daya angkut ekstra. Untuk tipe flat deck memiliki dimensi bak panjang 2.505mm, lebar 1.665mm, dan tinggi 360mm. Sementara tipe Wide Deck memiliki panjang bak 2.505mm, lebar 1.745mm, dan tinggi 425mm. Bukaan bak pada tipe flat deck berjumlah 1 bagian saja, yaiu di bagian belakang. Untuk tipe Wide Deck semua sisi bisa dibuka.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS