June 16, 2021

Berkolaborasi dengan TCS Indonesia, Red Hat Permudah Perusahaan Lakukan Otomasi

Penulis: Desmal Andi
Berkolaborasi dengan TCS Indonesia, Red Hat Permudah Perusahaan Lakukan Otomasi  

Mobitekno – Dengan tantangan global yang dinamis yang membutuhkan penyesuaian cepat dalam domain dan lingkungan operasional, proyek automation dalam IT telah membantu mengurangi kompleksitas dan memungkinkan perusahaan/organisasi memberikan respons yang lebih cepat terhadap perubahan kebutuhan bisnis. Terutama jika mengingat model remote working di tengah kondisi pandemi yang sedang berlangsung.

Otomasi sendiri merupakan salah satu bagian dari langkah transformasi digital. Saat ini, transformasi digital sudah banyak diadopsi dengan sepenuhnya oleh banyak perusahaan di berbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia.  Survei dari harvard business Review menunjukkan bahwa 95% negara di APAC menyebut transformasi digital merupakan hal yang penting dalam 18 bulan terakhir. Dan salah satu mekanisme pendukung dari transformasi digital adalah bagaimana suatu perusahaan dapat melakukan automation. Laporan IDC mengatakan bahwa 86% organisasi IT melihat automation adalah sebuah hal yang sangat penting untuk strategi cloud mereka di masa depan. Sementara 79% mengatakan bahwa organisasi harus menyiapkan manajemen pendukung dan aplikasi untuk melakukan otomasi.

Otomasi memungkinkan sebuah perusahaan dapat melakukan proses yang sifatnya berulang dan dilakukan secara masif, tanpa harus ada kekhawatiran proses tersebut dapat terjadi masalah, baik dari sisi manusianya maupun sistem di dalam otomasi itu sendiri.

Kolaborasi ini menyediakan sebuah platform otomasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia

Tata Consultancy Services (TCS) Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang telah lama memiliki keahlian dengan menawarkan berbagai solusi yangoptimal dan berkualitas tinggi kepada banyak perusahaan. Seperti diinformasikan dalam websitenya, TCS Indonesia memiliki sumber daya dan tim yang solid, serta tenaga profesional dan terlatih.

Untuk automation ini, Red Hat memiliki solusi dala  platform Redhat Ansible Automation. Dan solusi inimenjadi yang teratas dalam industri yang bekerjasama dengan Red Hat. Oleh sebab itu, dengan adanya kolaborasi dengan TCS ini, diharapkan penggunaannya dapat lebih luas lagi di Indonesia.

“Dengan bangga kami memperkenalkan kolaborasi dengan TCS dalam TCS Ansile Factory. Kolaborasi Redhat dengan TCS ini kami yakini akan membawa nilai lebih untuk pasar IT Indonesia, yaitu otomasi. Nantinya, TCS Indonesia ini akan menjadi Center of excelence untuk automation di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini juga memperkuat penerapan automation di Indonesia, karena Red Hat berpengalaman dalam sisi tools, dan TCS dalam hal pengetahuan industri,” ujar Rully Moulany, Contry Manager Red Hat Indonesia.

Hal yang sama juga diutarakan oleh TCS Indonesia. “Kami sangat yakin bahwa automation adalah agenda utama yang harus masuk dalam perjalanan transformasi digital perusahaan mana pun, dengan meluncurkan CoE ini bersama dengan partner kami Red Hat, kami ikut berkontribusi dalam mendukung roadmap digitalisasi di Indonesia, yang akan meningkatkan efisiensi dalam memenuhi kebutuhan terhadap lingkungan remoteless hari-hari ini,” ujar Bhavin Zaveri, Country Manager for TCS Indonesia

Center of Excellence ini nantinya akan berkantor pusat di Jakarta. Pelanggan bisa mendapatkan dukungan langsung dari pakar produk Ansible kelas dunia di Red Hat. Selain itu, Center of Excellence juga akan menyediakan sebuah platform bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk saling bertukar ide, mengidentifikasi berbagai peluang model bisnis dan inovasi baru, serta memfasilitasi pengimplementasian solusi otomasi kelas enterprise berbasis Ansible.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS