March 15, 2021

Toyota dengan Senang Hati ‘Ladeni’ Apple di Industri Otomotif

Penulis: Muhammad R
Toyota dengan Senang Hati ‘Ladeni’ Apple di Industri Otomotif  

Mobitekno – Kehadiran Apple dan Tesla di industri otomotif nampaknya membuat gerah perusahaan otomotif Jepang. Presiden Toyota Akio Toyoda mengingatkan Tesla dan perusahaan teknologi lainnya bahwa industri otomotif adalah bisnis yang menantang.

Berbicara pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang, Toyoda mengatakan industri dengan senang hati menyambut pemain baru.

Ia mengatakan, “Setelah bikin mobil, saya ingin mereka siap menghadapi berbagai tantangan dan pelanggan selama 40 tahun,” ucapnya sepeti dilansir Autopro.

Dalam pidatonya, Toyoda juga mengakui bahwa perusahaan teknologi berpotensi memberikan kehidupan baru ke dalam industri dan memberi konsumen lebih banyak pilihan.

Namun, mereka harus siap bertanggung jawab atas seluruh siklus hidup kendaraan yang diproduksi, termasuk dalam hal perawatan dan pembuangannya.

Sementara itu beberapa di industri otomotif berpandangan bahwa Apple dapat menyebabkan ‘kekacauan’ seperti yang terjadi di sektor teknologi beberapa tahun lalu. CEO Volkswagen Herbert Diess menekankan bahwa Apple tidak akan dapat mendominasi industri dalam waktu singkat.

Apple diperkirakan akan memperkenalkan kendaraan listrik dengan teknologi semi-otonom, meski tanggal akhirnya masih belum diketahui. Apple telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pabrikan termasuk Hyundai dan Nissan, tetapi sejauh ini tidak ada yang membuahkan hasil.

Tags: , , ,


COMMENTS