January 13, 2021

Ajang CES 2021: Lenovo Perkenalkan IdeaPad 5G, Tab P11, dan Amazon Alexa Show Mode

Penulis: Rizki R
Ajang CES 2021: Lenovo Perkenalkan IdeaPad 5G, Tab P11, dan Amazon Alexa Show Mode  

Mobitekno – Lewat CES 2021 digelar Senin kemarin, Lenovo baru saja meluncurkan jajaran produk konsumen yang bakal dipasarkan secara global.

Di antara rangkaian produk tersebut adalah laptop IdeaPad 5G, tablet Lenovo Tab P11 yang ramah keluarga, dan Amazon Alexa Show Mode yang memulai debutnya pada PC Lenovo tertentu.

Selain itu, Lenovo juga meluncurkan PC desktop all-in-one Yoga AIO 7, perangkat LAVIE dari NECPC, dan monitor Lenovo baru.

“Transformasi digital kini menjadi lebih pribadi daripada sebelumnya selama masa new normal, yang memperbarui keinginan kolektif kamiuntuk menyelesaikan lebih banyak hal dari rumah,” kata Lenovo.

Meskipun kehidupan sehari-hari kita telah berubah, kita masih dapat menonton film terbaru, atau menyemangati rekan kerja melalui teknologi yang terhubung dari rumah.

“Produk konsumen dan perangkat lunak Lenovo yang lebih cerdas dapat membantu Anda beradaptasi dan tetap terhubung dalam lingkungan yang selalu berubah dunia,” lanjutnya.

“Di CES tahun ini, kami mengumumkan beberapa laptop IdeaPad yang menonjol termasuk satu dengan 5G, tablet dengan layar 2K yang brilian, dan beberapa aksesori produktivitas — plus meluncurkan pembaruan perangkat lunak terbaru ke Lenovo Vantage untuk membantu Anda mempersonalisasi pengalaman komputasi Anda lebih jauh,” ungkap perusahaan.

Lenovo adalah yang pertama memperkenalkan Show Mode yang dibuat khusus untuk PC.

IdeaPad 5G

Bersama anggota keluarga yang berbagi jaringan Wi-Fi rumah pada jam sibuk, sangatlah penting untuk memiliki koneksi seluler 4G / LTE dan 5G yang andal untuk mengaktifkan konektivitas secepat kilat.

Perangkat ini menawarkan hingga 20 jam masa pakai baterai untuk pemutaran video terus menerus. Pengguna juga tetap terhibur dengan laptop clamshell 14 inci melalui kecepatan 5G1 (mendukung sub-6 GHz), 4G LTE4 yang andal, ditambah konektivitas Wi-Fi 55 yang kuat.

Perangkat ini memudahkan seorang multitasker untuk tetap terhubung di rumah atau di perjalanan dengan menggabungkan apa yang disukai tentang smartphone mereka, (bahkan memiliki dudukan kartu SIM) dengan efisiensi kipas yang tipis dan ringan.

IdeaPad 5 Pro Rear Facing Left Storm Grey

Jika 5G belum tersedia, pengguna akan menikmati lebih banyak keamanan dan ketergantungan melalui konektivitas 4G LTE, yang menjadi default pada laptop IdeaPad 5G yang baru.

Performa dan efisiensi IdeaPad 5G diaktifkan oleh platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx 5G dan menggunakan kartu grafis Adreno 680 dan untuk konektivitas menganut sistem Qualcomm Snapdragon X55 Modem-RF. Laptop 5G yang inovatif ini memberdayakan pengguna untuk mengunduh film, melakukan panggilan, dan mengirim email dari mana saja secara virtual dengan kecepatan hingga 10 kali lebih cepat dari 4G, melalui penyedia layanan 5G.

Secara fisik, perangkat ini memiliki layar IPS 14 inci (1920 x 1080) yang cerah 300 nits untuk gambar yang kaya dengan gamut warna kualitas 100 persen sRGB. Juga tersedia Lenovo IdeaPad 4G/LTE model4 14 inci yang ditenagai oleh platform komputasi Snapdragon 8c. Dengan IdeaPad 5G dan IdeaPad 4G/LTE, dimana pengguna juga akan mendapatkan memori LPDDR4X hingga 8GB dan penyimpanan PCIe SSD 512GB.

Lenovo Tab P11

Tab P11 menawarkan layar LCD IPS layar sentuh high-definition 2K (2000 x 1200) 11 inci dengan kecerahan maksimal 400 nits. Didukung oleh Snapdragon 662 dengan LTE yang canggih, subsistem Qualcomm FastConnect terintegrasi dan dilengkapi dengan RAM hingga 6GB. Dengan pengisian penuh, Lenovo melaporkan tablet tersebut dapat memutar musik hingga 15 jam.

Lenovo Tab P11 Laptop Detached Mode with Pen Slate Grey

Perangkat ini dilengkapi dengan paket keyboard opsional, penutup keyboard magnetik dengan trackpad internal. Tambahan opsional lainnya adalah Lenovo Precision Pen 2, yang dapat merasakan sensitivitas kemiringan dan tekanan serta memiliki masa pakai baterai hingga 200 jam.

Amazon Alexa Show Mode untuk PC

Lenovo menghadirkan Show Mode untuk PC kepada pengguna dengan fitur-fitur dari Alexa untuk membantu tetap terhubung di rumah. Dengan fitur baru ini, Show Mode mengubah PC Lenovo menjadi pengalaman Alexa layar penuh yang bebas genggam. Ini mengubah PC menjadi tampilan seperti Echo Show sehingga pengguna sekarang dapat melihat dan menikmati berbicara dengan Alexa.

Pengguna juga dapat mengatur pengingat dan mengontrol smart home saat melakukan multitasking di laptop. Siswa yang belajar dari jarak jauh dapat mengajukan pertanyaan Alexa untuk membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah. Atau, cukup lihat pembaruan dan konten menarik, seperti ramalan cuaca untuk pekan ini, hal-hal yang dapat dicoba dengan Alexa, rekomendasi musik untuk didengarkan, dan banyak lagi.

Diharapkan pada Q2 2021, pengguna Lenovo di seluruh portofolio PC yang luas, termasuk laptop Yoga dan IdeaPad tertentu bisa mendapatkan akses ke fitur yang diaktifkan oleh pengalaman Show Mode untuk PC.

IdeaPad 5i Pro dan IdeaPad 5 Pro

Lenovo memperkenalkan laptop IdeaPad paling kuat dari Lenovo, yakni IdeaPad 5i Pro dan IdeaPad 5 Pro. Ini adalah seri laptop baru yang andal, menghadirkan gaya dan kinerja dalam berbagai opsi konfigurasi. Pengguna diberikan pilihan spesifikasi ukuran layar 14 inci dan 16 inci, dengan eksterior sasis logam dalam warna Cloud Grey atau Storm Grey.

IdeaPad 5 Pro 16 inci dengan CPU AMD di Storm Grey

Untuk pertama kalinya pada laptop Lenovo IdeaPad, layar ditawarkan dengan aspek rasio 16:10 yang lebih lebar agar lebih mengakomodasi multitasking. Bezel lebih tipis di semua sisi untuk rasio screen-to-body 90 persen dan kualitas sRGB 100 persen yang penuh warna, IdeaPad 5i Pro dan IdeaPad 5 Pro menghadirkan pengalaman belajar dan hiburan yang lebih baik. Di samping itu, laptop ini telah dibekali konektivitas Wi-Fi 6 yang lebih stabil.

Lenovo IdeaPad 5G sofa shot

Layar laptop disertifikasi lebih aman oleh TV Rheinland, karena memiliki teknologi Eye Care untuk mengurangi cahaya biru guna membantu melindungi penglihatan saat bekerja.

IdeaPad 5i Pro 14 inci dengan CPU Intel di Cloud Grey

Portabel dan beratnya hanya 1,45kg untuk ukuran 14-inci dan 2kg untuk 16-inci yang lebih besar, dan dengan fitur-fitur yang lebih cerdas seperti kamera IR dengan Windows Hello untuk membantu menjaga pengguna lebih terlindungi saat login dengan handsfree.

Selain itu, sensor time-of-flight (ToF) kamera IR memberikan efisiensi sehari-hari melalui perangkat lunak penginderaan perhatian dari Glance by Mirametrix, seperti menjeda video saat pengguna pergi.

Tags: , , , ,


COMMENTS