January 18, 2021

Lenovo Perkenalkan ThinkReality A3, Kacamata Cerdas yang Didesain untuk Tingkatkan Produktivitas Perusahaan

Penulis: Muhammad R
Lenovo Perkenalkan ThinkReality A3, Kacamata Cerdas yang Didesain untuk Tingkatkan Produktivitas Perusahaan  

Mobitekno – Selama pergelaran Consumer Electronics Show (CES®), Lenovo™ memperkenalkan smart glasses ringan ThinkReality™ A3. Perangkat ini diklaim perusahaan sebagai paling canggih dan serbaguna yang akan datang ke pasar.

ThinkReality A3 merupakan bagian dari solusi digital komprehensif yang menawarkan transformasi cerdas dalam bisnis dan menghadirkan teknologi yang lebih cerdas kepada lebih banyak orang.

Dari monitor virtual yang disesuaikan dan visualisasi 3D hingga alur kerja yang dibantu oleh Augmented Reality (AR) dan pelatihan yang imersif, ThinkReality A3 membantu mengubah pekerjaan di berbagai tingkat perusahaan.

ThinkReality A3 tersambung ke PC melalui kabel USB-C tergantung pada kebutuhan pekerja di mana saja. Serbaguna, portabel, dan nyaman, ThinkReality A3 seperti kacamata hitam dan dapat ditingkatkan dengan opsi frame industrial untuk penggunaan yang lebih aman dan tahan lama.

Imersif tetapi tidak mengisolasi, smart glasses AR ini ditenagai oleh Platform Qualcomm® Snapdragon™ XR1 untuk kinerja berkualitas tinggi dan menampilkan layar 1080p stereoskopis yang menghadirkan hingga 5 tampilan virtual kepada pengguna. Kamera 8MP RGB menyediakan video 1080p untuk penggunaan ahli jarak jauh sementara dual fish-eye menyediakan pelacakan skala ruangan.

Jon Pershke, Lenovo Vice President of Strategy and Emerging Business, Intelligent Device Group, mengungkapkan, “A3 adalah solusi augmented reality generasi berikutnya – ringan, bertenaga, dan serbaguna. Smart glasses adalah bagian dari solusi digital terpadu yang komprehensif dari Lenovo, mencakup perangkat AR canggih, perangkat lunak ThinkReality, dan ponsel Motorola,” kata

ThinkReality A3 PC Edition terhubung ke laptop atau mobile workstation untuk memungkinkan pengguna memposisikan beberapa monitor virtual besar dalam jarak pandang mereka dan menggunakan alat dan aplikasi perangkat lunak Windows. Monitor virtual memperluas nilai PC, menciptakan lebih banyak produktivitas, privasi, dan pengalaman yang imersif untuk industri seperti keuangan, arsitektur, dan teknik, serta untuk pekerja jarak jauh di mana ruang dan privasi terbatas.

Edisi Industrial untuk Mendukung Pengambilan Keputusan di Lingkungan yang Kompleks

ThinkReality A3 Industrial Edition menambatkan untuk memilih smartphone Motorola untuk tugas-tugas hands-free yang didukung AR di lingkungan kerja yang kompleks. Edisi Industrial ini didukung oleh platform perangkat lunak ThinkReality, yang memungkinkan pelanggan komersial untuk membangun, menyebarkan, dan mengelola aplikasi dan konten realitas campuran dalam skala global, dengan dukungan global.

Penggunaan ini cocok untuk pabrik dan laboratorium hingga ruang ritel dan perhotelan yang sibuk, aplikasi turnkey bersertifikat pada platform ThinkReality mendukung bantuan jarak jauh, alur kerja terpandu, dan visualisasi 3D. Sekarang, pekerja industri memiliki satu set smart glasses yang ringan, fleksibel, dan dapat diskalakan untuk meningkatkan produktivitas dan keselamatan sekaligus mengurangi tingkat kesalahan dalam tugas sehari-hari.

Platform ThinkReality Lenovo membantu mempercepat adopsi komputasi wearable generasi berikutnya – menawarkan teknologi yang lebih cerdas untuk memungkinkan pekerja yang lebih cerdas. Dengan ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak ThinkReality cloud-agnostic yang berkembang, perusahaan memiliki lebih banyak pilihan dalam membangun dan menerapkan teknologi realitas campuran untuk meningkatkan bisnis.

Perangkat Lenovo AR termasuk smart glasses ThinkReality A3 dan headset A6. ThinkReality A6 memiliki fitur array sensor berfitur lengkap, memori yang dapat diupgrade, optik pemandu gelombang resolusi 1080p, dan baterai yang dapat dilepas untuk penggunaan yang lebih lama dari tampilan yang dipasang di kepala.

Penggunaan VR di perusahaan semakin berkembang pesat, mulai dari pelatihan dan simulasi ke pengalaman yang imersif untuk penjualan dan pemasaran, serta aplikasi lainnya.

Headset all-in-one Lenovo Mirage™ VR S3 dirancang khusus untuk perusahaan dan siap untuk skala operasi global dan ideal untuk solusi pelatihan keterampilan lunak. Untuk aplikasi realitas maya dan realitas campuran yang canggih dan berkinerja tinggi, Lenovo menawarkan portofolio workstation yang disertifikasi untuk bekerja dengan berbagai headset Varjo XR / VR dan merupakan pengecer solusi resolusi human-eye dari Varjo.

Tags: , , , , ,


COMMENTS